Home / Tangerang / HARI LAHIR PANCASILA, GMNI TANGERANG GELAR BUKA PUASA BERSAMA

HARI LAHIR PANCASILA, GMNI TANGERANG GELAR BUKA PUASA BERSAMA

BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Tangerang mengadakan buka bersama dalam bentuk menyambung silahturahmi antara Alumni dan Kader aktif. Bertempat dikediaman Perumahan Taman Pabuaran, Kota Tangerang. (02/06)

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang sudah diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 1 Juni. Ketetapan itu sudah terbentuk secara yuridis formil maka dari pada itu GMNI menyambut baik untuk menjalin silahturahmi antara Alumni dan Kader Aktif yang dirasa perlu untuk mempererat kekeluargaan sekaligus diskusi dan buka bersama. Sekitar 50 orang lebih yang menghadiri agenda tersebut.

Sejarah membuktikan, Pancasila tidak hanya menjaga bangsa Indonesia dari keruntuhan, tetapi juga telah mengantarkan diplomasi Indonesia mencapai tempat yang terhormat. Dengan menjadikan Pancasila sebagai inspirasi sejati dan modalitas utama diplomasi, bangsa Indonesia dengan bangga mengenalkan Pancasila kepada dunia, bahkan menawarkan Pancasila sebagai ideologi alternatif dunia.

Menurut, Kounang Revolusi, Alumni GMNI Kota Tangerang, menyatakan dalam diskusi tersebut bahwasannya dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Lahirnya Pancasila.

“GMNI harus menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI dan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” ujarnya.

Dalam rangka tahun politik 2018 di Kota Tangerang, GMNI harus tetap menjaga soliditas dan panjinya agar tidak tergerus dangan kepentingan politik.

“Tahun 2018 adalah tahun politik, dimana GMNI harus tetap menjaga subtansinya agar kedepan tidak terbawa arus dalam intrik – intrik yang berafiliasi dengan apapun itu,” tegasnya.

Ditambah, program nyata yang sudah dilaksanakan dengan kongkrit oleh Pemerintah Kota Tangerang harus tetap didukung dan dikawal agar tetap berjalan berkelanjutan dan aman.

“Sudah menjadi kewajiban GMNI untuk mendukung penuh dan kawal program Pemerintah Kota Tangerang seperti program sekolah gratis tingkat SD dan SMP, BPJS untuk seluruh warga Kota Tangerang yang tertimpa musibah sakit, renovasi rumah untuk kalangan yang tidak mampu dan juga Penerangan Lampu di daerah yang dirasa perlu,” lanjutnya.       (ikrar/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*