RAKERDA IBI BANTEN, UNGGULKAN 23 KEGIATAN

RAKERDA IBI BANTEN, UNGGULKAN 23 KEGIATAN

TANGERANG (Kabupaten Tangerang)  Rapat Kerja Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dihadiri oleh seluruh pengurus cabang se Provinsi Banten. Rakerda ini merupakan program dari Ikatan Bidan Indonesia yang telah disiapkan rencana dan poin-poinnya oleh pengurus cabang dan dibahas secara bersama-sama.

 

Banyaknya rencana program kerja tahun 2018, seperti pembenahan administrasi dan rekruitmen, pertemuan rutin pengurus PD, PC dan PR, sosialisasi aturan-aturan hukum yang berkaitan dengan kebidanan, memberi himbauan serta memberi pengetahuan dan pendidikan formal, mengadakan bakti sosial, melaksanakan pemeriksaan tes IVA, melakukan kampanye dan penyuluhan kepada ibu hamil, advokasi kepada pemerintah untuk mendukung profesi bidan, melakukan kerja sama dengan Dinkes dan BPJS tentang pelayanan ibu dan anak, capacity building bagi pengurus, membuat media informasi, bagi masyarakat dan anggota melalui website, launching, monitoring dan evaluasi bidan delima, identifikasi SIPB dan SIKB serta Updating database.

 

Ketua IBI Banten menjelaskan “kami merencanakan evaluasi tengah periode 2014-2019, dan program kerja di tahun 2018, merupakan rencana-rencana yang kami ambil dari cabang-cabang dan institusi dan delapan cabang kabupaten, untuk poin -poinnya merupakan masukan dari cabang dan ada 23 poin yang kami bahas dalam rakerda ini”, kata Yani Purwasih.

“Dengan database kita dapat mengetahui bidan yang baik di daerah nya dan pengetahuan serta organisasi nya, bukan hanya di kabupaten kota saja”,tambahnya             (dadi/bentengpos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *