Home / Tangerang / SAYUR ASEM BETAWI HAJI MASA, JADI MAHAKARYA INDONESIA

SAYUR ASEM BETAWI HAJI MASA, JADI MAHAKARYA INDONESIA

TANGERANG (Tangerang Selatan) Indonesia kaya akan kebergaman kuliner nusantara sebagai bagian penting dari mahakarya Indonesia, karena begitu banyak kearifan lokal yang terkandung didalamnya, dari mulai orisinalitas bahan, bumbu hingga ke teknik penyajiannya.

Santap Mantap Day merupakan bentuk dukungan terhadap kuliner nusantara yang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian, salah satunya gerai hidangan nusantara yang berpartisipasi adalah Rumah Makan Sayur Asem Betawi H Masa, Jl. Pondok Jaya No. 5 Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Penerus rumah makan sayur asem betawi H.Masa menceritakan “membangun usaha kuliner tidak mudah, dibutuhkan kegigihan, seperti yang dimiliki bapak saya, sehingga rumah makan ini bisa sukses seperti sekarang” cerita Mpok Yuli.

Rumah makan sayur asem betawi H. Masa terkenal dengan sayur asemnya yang dicampur dengan jengkol bewe yaitu jengkol yang ditanam selama satu minggu serta kecipir, kedua bahan yang sudah jarang ditemukan ini diolah sacara teliti bersama isian sayuran lain” tambahnya sambil tersenyum.

Seorang dari pakar kuliner pun menjelaskan “salah satu bentuk mahakarya Indonesia yang sangat berharga dan harus kita jaga dengan sempurna adalah kekayaan ragam kuliner nusantara. Terlebih lagi, banyak nilai-nilai luhur yang patut diteladani dari berbagai pelaku usaha kuliner legendaris, seperti halnya “jiwa Indonesia” yang dipegang teguh ketika menjalankan usahanya tersebut” jelas Arie Parikesit.

Berbagai keistimewaan rumah makan sayur asem betawi H.Masa inilah yang menjadikannya terpilih sebagai dari gerai hidangan pavorit yang diikutsertakan dalam santap mantap day.        (dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*