Home / sekilaspos / LDKS MEMBENTUK KADER PEMIMPIN YANG BERKARAKTER, BERTANGGUNG JAWAB DAN PENUH DEDIKASI

LDKS MEMBENTUK KADER PEMIMPIN YANG BERKARAKTER, BERTANGGUNG JAWAB DAN PENUH DEDIKASI

BP. TANGERANG-(SEKILASPOS) latihan dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMP syekh-yusuf kota Tangerang merupakan bentuk pembinaan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi.

LDKS ini berdasarkan perencanaan yang telah disusun oleh panitia yang pelaksanaannya  mulai dari tanggal 20-21 januari kegiatan ini dilaksanakan di gunung sindur kabupaten bogor dan dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru.

Dalam sambutannya kepala SMP Syekh Yusuf  memberikan apresiasi terhadap panitia dan para peserta atas kegiatan yang dilaksanakan, menurutnya ” kegiatan seperti ini merupakan tonggak awal dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, dan saya berpesan untuk siswa-siswi atau para peserta agar terus mengasah diri untuk senantiasa menguasai ilmu pengetahuan, karena kejayaan suatu bangsa terletak dari kemampuan kita untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi”,katanya.

Syamsiah pun menjelaskan “Kalian adalah generasi penerus bangsa, pada gilirannya kalian akan menjadi pemimpin, dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dengan belajar seseorang mampu jadi pemimpin tentunya pemimpin bangsa yang berkarakter, bertanggung jawab dan penuh dedikasi. Bahwasanya  pra syarat seseorang untuk menjadi pemimpin bangsa seseorang harus ditempa dalam dunia pendidikan. Semua orang dapat menjadi pemimpin, tapi tidak semua pemimpin dapat memiliki karakter yang baik, apalagi disertai dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Hal ini bisa terwujud kalau karakter kepemimpinan ditumbuhkembangkan bersamaan dengan pendidikan yang ditempuh sejak dini, dan tanggung jawab merupakan prinsip utama yang mengarahkan tingkah laku keseharian kita dan merasakan bahwa tugas yang sementara diemban adalah bagian dari diri sehingga dilaksanakan penuh dedikasi”, jelas kepala SMP Syekh Yusuf disaat memberikan pengarahan kepada siswa-siswi atau peserta LDKS.       (dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*