Home / sekilaspos / PERSAMI MENJADIKAN PRAMUKA YANG DISIPLIN DAN BERKARAKTER

PERSAMI MENJADIKAN PRAMUKA YANG DISIPLIN DAN BERKARAKTER

BP.TANGERANG-(Sekilas Pos) Pramuka SMA Syekh-Yusuf Kota Tangerang menggelar giat Perkemahan Sabtu – Minggu (PERSAMI) di Satuan Latihan Angkatan Laut  Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang (3-4/2)

GS Pratiwi selaku Pembina Gugus Depan menuturkan, “kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini betujuan untuk pengambilan badge ambalan yang merupakan  syarat wajib bagi Pramuka tingkat penegak”, ujarnya.

“Selain sebagai kewajiban bagi anggota Pramuka, kegiatan ini juga bertujuan untuk menigkatkan kedisplian dan mematangkan pengetahuan peserta tentang kepramukaan”, tambahnya.

Sedangkan, Ridwan selaku Team Event yang membidangi kegiatan Outbond dalam kegiatan tersebut menjelaskan,”dalam kegiatan ini peserta dilatih kembali tentang kekompakan dan kecepatan berfikir, disini kita buat simulasi permainan yang menyenagkan tapi juga mendidik, karena potensi yang saat ini sudah dimiliki oleh peserta sangat sayang jika tidak dikembangkan,  dan kita akan terus mengasah kemampuan siswa dengan kegiatan yang positif dan juga mengena pada diri peserta itu sendiri”, ungkapnya.

Mulyadi selaku Pembina kepramukaan di SMA Syekh-Yusuf menambahkan dalam sesi tukar pendapat, “kekuatan iman dan taqwa dalam diri generasi muda harus menjadi pedoman dan pegangan hidup untuk menghadapi fenomena pergaulan remaja  saat ini. Dengan mengikuti kegiatan kepramukaan yang positif ini, selain mengikuti mata pelajaran disekolah, kepramukaan adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang”, tutupnya.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*