Home / Tangerang / PRESIDEN RI HADIRI SIDANG PLENO II DAN RAPIMNAS HIPMI

PRESIDEN RI HADIRI SIDANG PLENO II DAN RAPIMNAS HIPMI

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang) Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden RI Joko WIdodo membuka sidang pleno II dan Rapimnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di Grand Ballroom Novotel Kota Tangerang pada (07/03).

 

Turut hadir jajaran Menteri kabinet kerja seperti Mendikbud Muhadjir Effendi, Mendag Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Kemudian lembaga tinggi negara juga hadir di acara tersebut. Diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD Osman Sapta, Kapolri Jendral Tito Karnavian serta tokoh nasional Akbar Tandjung.

 

Dalam sambutannya, Presiden RI  menyampaikan “bahwa saat ini Indonesia  mendapat pengakuan dunia internasional terkait reformasi ekonomi yang dilakukan. Pertama kali dalam 20 tahun lalu, Indonesia mendapat peringkat layak investasi dari tiga lembaga Internasional. Survey world bank, indeks kemudahan usaha, pada tahun 2014 kita peringkat 120 sekarang jadi urutan 72. Tahun ini harus dibawah peringkat 50,” kata Joko Widodo

 

Sementara Gubernur Banten yang mendampingi Presiden RI  ikut mengajak pelaku usaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk berkontribusi membangun Banten.  Saya apresiasi dan terima kasih bagi pengusaha muda yang ingin sama-sama memajukan Banten, khususnya meningkatkan ekonomi dan pembangunan,” tutur Wahidin Halim.

 

“Saya berharap HIPMI bisa menjadi wadahnya anak-anak muda tentunya yang mempunyai usaha untuk memperkuat jaringan bisnis dan sinergisitas teman-teman atau anak muda di Indonesia ini bisa tekoneksi atau terwadahkan di HIPMI ini”, kata Lana Maulana selaku ketua umum BPC HIPMI Kota Tangerang.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*