Home / Tangerang / BEDAH RUMAH DI HUT KECAMATAN BALARAJA KE 137

BEDAH RUMAH DI HUT KECAMATAN BALARAJA KE 137

BP.TANGERANG-(KabupatenTangerang) Peringatan HUT Kecamatan Balaraja ke 137, Camat Balaraja bersama Kepala Desa Sentul melaksanakan bedah rumah nenek Yati (65) warga kampung Pasir Rt.01/01 Desa Sentul, Kecamatan Balaraja.

 

Untuk mewujudkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat dalam bentuk tempat tinggal yang layak huni, Kepala Desa Sentul bergotong royong dengan warga serta Muspika Kecamatan Balaraja membedah rumah warga yang layak mendapat bantuan.

 

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana langsung meninjau rumah yang akan direnovasi di lokasi tersebut bersama Sekretaris Camat Balaraja, Kapolsek Balaraja Kompol Wendi Andrianto, Danramil 10/Balaraja Kapten Inf.Hari Subagiono Rw dan Rt setempat, tokoh masyarakat, serta beberapa perwakilan Ormas dan OKP, seperti Karangtaruna dan KNPI, juga pihak donatur yang terlibat nampak semangat untuk memberikan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Untuk berbagi sedikit tali kasih, dengan membantu merenovasi rumah yang tadinya tidak layak huni, menjadi lebih layak huni, dan alhamudulillah program bedah rumah yang dilakukan gotong royong bersama Muspika sangat direspon positif oleh unsur masyarakat sekitar,  juga para donatur yang ingin ikut andil dalam membantu masyarakat.”, kata Mas Yoyon Suryana.

 

Program bedah rumah yang dilakukan oleh Kecamatan Balaraja bersama masyarakat merupakan program yang berkelanjutan dan akan dilakukan secara terus menerus.

 

“Ya, program bedah rumah ini akan kita lakukan secara continue, karena merupakan tugas kita bersama baik itu TNI maupun Polri untuk memperhatikan juga masyarakat yang kurang mampu, dengan program bedah rumah yang dilaksanakan ini, mudah-mudahan akan sedikit membantu mensejahterakan masyarakat.” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sentul H.Nawawi mengatakan,”bahwa program bedah rumah yang sudah cukup lama dilaksanakan sangat di aparesiasi masyarakat. apalagi dapat membantu warga yang berada diwilayahnya. Tentunya, ini merupakan suatu program pimpinan kami untuk memberikan perhatiaan terhadap sesama, memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga untuk sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu, saya berharap, warga yang mendapatkan program bantuan bedah rumah ini, dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

 

Adapun, Yati (65) warga yang mendapat bantuan program bedah rumah, mengungkapkan rasa haru dan terimakasihnya karena mendapat perhatian dari pihak pemerintah Kecamatan Balaraja dan Kepala Desa Sentul.

 

“Saya sekeluarga sangat senang sekali, dan berterimakasih kepada semuanya pihak, terutama kepada bapak lurah, bapak camat, bapak-bapak dan warga yang sudah membantu saya dan keluarga,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, Program bedah rumah ini adalah salah satu peringatan dalam acara HUT Kecamatan Balaraja Ke 137, yang akan dilaksanakan pada Tanggal 13,14,15 April 2018 bertempatan di Depan Halaman Kantor Kecamatan Balaraja,  dengan menyediakan beberapa kegiatan seperti Tasyakuran, Jum’at bersih, Pengajian, Balaraja mencari bakat, Fun bike, Karnaval budaya, Pagelaran seni budaya, Senam masal, Wayang golek, dan mendatangkan pelawak senior Kadir, Doyok dan kawan-kawan.        (dadi/bentengpos.com)

 

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*