Home / Nasional / JURNALIS TANGERANG RAYA (JTR) RAKER AD/ART DI BOGOR

JURNALIS TANGERANG RAYA (JTR) RAKER AD/ART DI BOGOR

BP.NASIONAL-(BOGOR) Dalam sebuah Rapat Kerja Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dikawasan Puncak Bogor tepatnya di Aula Villa AJ Cisarua Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat pada 13/04.

Raker JTR tersebut, seklaigus penetapan dalam pembahasan AD/ART, terhimpun dari Jurnalis/Wartawan dari berbagai media, Online, Cetak dan Elektronik, membentuk dan mengikat tali silahturahmi dalam wadah untuk mempersatukan kinerja Jurnalis sebagai mana topoksinya

Terkategori pilar ke-4 Demokrasi, Jurnalis Tangerang Raya brtujuan untuk menjadikan jurnalis yang benar – benar membangun dan berkarya, menyampaikan suatu pemberitaan yang dapat di terima di tengah – tengah masyarakat sebagai pemberitaan yang bermanfaat tidak Hoax.

Rapat kerja JTR di mulai sekitar pukul 14.00 Wib, di hadiri lebih dari 40 ke-anggotaan, Raker yang di pimpin langsung oleh penasehat (JTR) “R. Herwanto Bsc dan “Ayu Kartini selaku ketua (JTR).

Dengan bertemakan “Jadikan Jurnalis Tangerang Raya ( JTR ) sebagai Ajang Berkarya Persaudaraan dan Saling Mengargai”.

Penasehat Jurnalis Tangerang Raya R. Herwanto mengatakan dalam rapat kerja JTR ini bertujuan untuk meningkatkan tupoksi dan kinerja jurnalis sebagai sosial kontrol dan bisa memahami kode etik jurnalistik (KEJ)  sesuai UU nomor 40 tahun 1999. Baginya Jurnalis atau wartawan adalah pilar keempat demokrasi, yang tugasnya untuk meningkatkan perkembangan suatu berita untuk dipublikasikan ke masyarakat luas.

 

“Alhamdulillah rapat kerja jurnalis tangerang raya bisa berjalan lancar dan AD/ART JTR sudah di terbuat dan disepakati oleh semua anggota,”pungkasnya.

Selaku ketua (JTR) sendiri ‘Ayu Kartini menyampaikan,”Dalam kesempatan ini, saya selaku Ketua Umum JTR, sangat berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota JTR hingga rapat kerja ini bisa terlaksana, dan berjalan lancar, aman, nyaman, serta kondusif,” kata Ayu.

“Dibentuknya wadah Jurnalis Tangerang Raya (JTR), untuk meningkatkan informasi publik yang sesuai tupoksinya, dengan apa yang kita lihat, dan kita dengar itu yang harus kita jadikan berita, dan wadah ini anti hoax, serta kita harus profesional dalam jalankan tugas. Hal ini, adalah suatu pedoman bahwa jurnalis atau wartawan sebagai penyambung suara rakyat Indonesia, dalam bentuk tulisan,” tambahnya.

Raker tersebut hingga malam hari, dengan menghadirkan narasumber ‘Suhatma, mantan ketua PWI dan A.Goni dari fakar hukum, pada malam puncak dari anggota (JTR) yang hadir dengan diadakan dialog baik dan tanya jawab ke-Jurnalisan dan bidang Hukum.        (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*