Home / Tangerang / PENCANANGAN GISA DI JAYANTI

PENCANANGAN GISA DI JAYANTI

BP.TANGERANG-(Kabupaten Tangerang) Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kab. Tangerang mencanangan GISA (gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan), acara pencanangan tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Jayanti. Senin, (16/4/18).

Syafrudin selaku Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kab. Tangerang mengatakan, GISA merupakan perintah dari Mendagri untuk lebih menertibkan dan mensadarkan masyarakat khususnya di pedesaan agar sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

 

“tujuan gisa selain dalam rangka tertib administrasi kependudukan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan,” ujar Syafrudin.

 

Lanjut Syafrudin, dalam rangka kegiatan pencanangan GISA kali ini kita lakukan pencetakan sebanyak 460 akta lahir dan pencetakan KTP langsung jadi sebanyak 200 keping.

Komarudin selaku Penjabat Bupati Tangerang sangat mengapresiasi atas kegiatan pencanangan GISA ini, karena sudah menjadi tugas pemerintah memenuhi dokumen dan administrasi kependudukan masyarakatnya, kedepan saya sangat menginginkan kegiatan pencanangan GISA ini bisa dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

 

“terkait dokumen kependudukan, alhamdulilah nanti akan diberikan Akta Lahir dan KTP kepada masyarakat di Jayanti, kedepan saya harap seluruh warga di kabupaten Tangerang bisa tertib adminduk “administrasi kependudukan” saya juga minta kepada Disdukcapil agar masyarakat bisa terdata dan teradministrasi dengan baik,” ucap Pj. Bupati.

 

Tambahnya Pj. Bupati mengatakan dan lagi kedepan kita akan melakukan Pilkada pemilihan Bupati Tangerang secara serentak pada 2018, oleh karena itu diharapkan seluruh warga sudah tedata dan terekam di Disdukcapil, karena hanya warga yang sudah melakukan perekaman saja yang bisa melakukan pencoblosan. (herly/gus-infokom)

 

(dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*