Home / Tangerang / KADIS LINGKUNGAN HIDUP (LH) KABUPATEN TANGERANG AKUI DIRINYA GAPTEK (GAGAP TEKNOLOGI)

KADIS LINGKUNGAN HIDUP (LH) KABUPATEN TANGERANG AKUI DIRINYA GAPTEK (GAGAP TEKNOLOGI)

BP.TANGERANG -(Kabupaten Tangerang) Problem atau permasalahan pembuangan limbah PT. Bumi Mas Murni (BMM) diduga baunya yang tidak sedap dan melakukan pecemaran sejak tahun 2006 sampai sekarang belum ada penanggulangan, sementara pernyataan yang sudah disepakati oleh dinas terkait  pada tahun 2006 pun belum terealisasikan.

 

Setelah awak media melakukan pengecekan kelokasi atau TKP dan wawancara kepada warga Rt. 001 Rw. 003, Desa Karet Kecamatan Sepatan pada 02/04, wargapun membenarkan kalo pabrik tersebut membuang limbah tanpa melakukan penyulingan sehingga menimbulkan bau tidak sedap dan mencemari lingkungan disekitarnya.

 

Kemudian dari awak mediapun mengirim link berita menyangkut permasalahan limbah pabrik dan berkoordinasi dengan Kadis Lingkungan Hidup (LH) untuk  meminta tanggapanya dan tindak lanjutnya seperti apa, namun Kadis belum bisa memberikan komentar dan mengambil tindakan, lantaran tidak adanya pengaduan dari masyarakat atau dari Lembaga Swadaya Masyarakat, padahal sudah dikirim link berita, untuk dibaca dan bisa memberikan tanggapan, ternyata Kadis LH belum membaca beritanya karena tidak bisa membuka berita tersebut, dan menganggap dirinya gaptek.

 

“maaf kami belum bisa meberikan tanggapan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut karena belum ada surat aduan atau laporan dari warga maupun LSM, dan untuk berita yang sudah dikirim lewat WA kepada saya, saya tidak bisa membukanya, maklum gaptek. Kirim cetaknya aja sebagai bukti ke perushaannya, karena semua berkas aduan masuk dalam satu file”,kata Syaifullah selaku Kadis LH Kabupaten Tangerang saat di konfirmasi awak media lewat WA.         (dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*