Home / Tangerang / ANTUSIAS MURID DAN DEWAN GURU SDN PANUNGGANGAN 10 SAAT MEMPERINGATI HARI KARTINI

ANTUSIAS MURID DAN DEWAN GURU SDN PANUNGGANGAN 10 SAAT MEMPERINGATI HARI KARTINI

BP.TANGERANG –(KotaTangerang ) Hari kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya,  kini serentak dirayakan oleh setiap sekolah, diantaranya SDN Panunggangan 10 yang berada di jalan HR.Rasuna Said, Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang, sangat antusias para murid dan dewan guru saat memperingati hari Kartini dihalaman sekolah pada hari sabtu (21/04).

 

 

Kehebatan kartini adalah dalam hal menuliskan isi hati, pendapat dan ide tentang wanita Indonesia di zamannya.    Kartini sering menulis surat kepada sahabatnya wanita Belanda berisi tentang berbagai hal mengungkapkan pendapat , kartini mengenai kondisi wanita di Indonesia dan ide-ide bagaimana seharusnya wanita bersikap dan berperilaku.

 

 

Dihimpun oleh kepanitiaan ( Para guru ) guna mempersiapkan perlombaan dengan cara mengenakan pakaian daerah atau kebaya untuk semua murid dan dewan guru. Diusung dengan kekompakan para guru dan orang tua murid, sajian sebuah panggung kecil dikemas dengan suatu perlombaan, seperti lomba menulis, melukis, fashion show dan paduan suara yang ikut  memperindah keceriaan dan terlihat semakin meriah acara peringatan hari Kartini yang dirayakan oleh SDN Panunggangan 10.

 

“Selaku tenaga administrasi  saya merasa senang melihat kekompakan dari para murid dengan didampingi para orang tuanya, mereka berangkat dari rumah sudah memakai kostum berbusana khas daerah yang secara kontaminasi olah pikir kita langsung terimajinasi akan sejarahnya ibu Kartini “, ungkap Dawiyah.

 

 

“Saya berharap semoga dengan diperkenalkannya hari  R.A. Kartini ini, anak didik atau murid kami bisa lebih menghargai sejarah dan bisa mengambil kesimpulan, sehingga  mereka  mempunyai target belajar dan prestasi yang sesuai dengan harapannya”, pungkasnya.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*