Home / Tangerang / PERANAN MEDIA SANGAT MENDUKUNG KINERJA KPPU

PERANAN MEDIA SANGAT MENDUKUNG KINERJA KPPU

BP.TANGERANG-(Kabupaten Tangerang) Pembahasan akuisisi uber ke grab yang dilakukan KPPU bersama forum jurnalis kali ini adalah menyikapi adanya wajib lapor aset uber dan grab walau kasus tersebut tengah berlangsung merger dinegara Malaysia. Uber secara teknis sudah tidak lagi beroperasi bila akuisisi ini terjadi.

 

 

Menurut Syarkawi, “secara bisnis sudah jelas uber sudah tidak bisa lagi beroperasi dari sisi pangsa pasar grab mengalami peningkatan,  tugas KPPU bisa melakukan monitoring atas terjadinya akuisisi uber dan grab. Sementara di Indonesia tidak bisa melakukan pengawasan terhadap akuisisi uber ke grab,” kata ketua komisioner yang sebentar lagi mengakhiri masa kerjannya.

 

Sejak menjadi ketua komisioner  KPPU, Syarkawi mengapresiasi kehadiran media sangat membantu kinerjanya,  bahkan Ia menganggap otoriter peranan pers diberbagai tempat sangat mendukung dan menjadi parnert otoritas diberbagai negara Asia yang dikunjungi.

 

Setiap negara berdasarkan jaringan informasi yang dibangun bersama rekan- rekan media sangat menjadi penyeimbang kebijakan otoritas yang memiliki kewenangan.

 

Syarkawi Rauf menambahkan, “ adanya persoalan kasus perusahaan dan akuisisi muncul akibat informasi yang disampaikan oleh media.  Sektor yang sering menjadi sorotan KPPU adalah masalah pangan”,  ujar Syarkawi dihadapan awak media, ( 26/04).

 

Diakui dirinya KPPU dalam waktu dekat SK para komisioner akan berakhir dan harapannya media tetap menjadi parnert seluruh kegiatan sosialisasi bagi KPPU yang baru.

 

 

Sebelum mengakhiri masa kerjanya, Syarkawi  Rauf memohon maaf kepada awak media apabila selama menjadi ketua komisioner KPPU, minta maaf atas segala kelemahan KPPU dalam melakukan kinerjanya selama periode KPPU yang dipimpin nya.

 

“saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama menjadi ketua komisioner KPPU, dan berharap komisioner yang akan menggantikan dirinya tetap bersinergi dan mengikat dengan para awak media, “Tutup Syarkawi.        (dadi/bentengpos.com)

 

 

 

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*