Home / Tangerang / KOTAK KOSONG OPTIMIS MENANG DI PILKADA 2018

KOTAK KOSONG OPTIMIS MENANG DI PILKADA 2018

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang) Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang melakukan Deklarasi dan Konsolidasi  Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Hall Room Istana Nelayan Kebon Nanas Kota Tangerang Banten (9/5). Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pada tanggal 27 Juni 2018 merupakan Pilkada Serentak 171 Kota Dan Kabupaten Se Indonesia.termasuk Kota Tangerang.

 

Deklarasi JKK Kota Tangerang dengan tema “Penguatan Partisipasi Pemilih Kotak Kosong dalam Peningkatan Kualitas Demokrasi” ini dihadiri relawan JKK, yang terdiri dari Tokoh Ulama Kota Tangerang, Ormas Islam dan sejumlah Lembaga dan Media massa.

 

Kota Tangerang dalam Pilkada hanya diikuti satu pasangan Kepala Daerah dan melawan Kotak Kosong.Satu Pasangan Kepala Daerah adalah Sah begitupun Kotak Kosong merupakan Sah dengan ketentuan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang

.Ketua JKK Kota Tangerang, Saiful Basri mengatakan, “adanya deklarasi ini, dengan dasar kepedulian masyarakat Kota Tangerang , karena partisipasi pemilih di Pilkada sangat banyak untuk memilih Kotak Kosong. Sengaja kami adakan acara ini agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih Kolom yang Kosong atau tidak ada gambarnya, serta jangan takut kita kebobolan tim sukses incumbent, tim kami sudah ada di setiap TPS,”ungkapnya.

 

“Jaringan Kotak Kosong (JKK) mengajak untuk masyarakat Kota Tangerang mencoblos Kolom Kosong, karena tidak haram untuk dipilih, kenapa tidak haram? Karena sah untuk dipilih, disamping itu JKK Kota Tangerang pernah melakukan teguran keras ke Panwaslu agar menegur KPU Kota Tangerang, sejauh mana mensosialisasikan Kotak Kosong kepada masyarakat, karena selama ini tidak pernah terlihat sosialisasi Kotak Kosong kepada masyarakat,” pungkas Saipul Basri atau bang Marcel.

 

Tokoh Ulama, Khairul Azmi Izis menegaskan, “Kami adalah pergerakan untuk membuat Jaringan Kotak Kosong bagi masyarakat. Kami bersama rekan – rekan membentuk Perlawanan dan tidak akan diam. Kita bukan dari elite Politik, Kotak Kosong bukan bagian dari suara rakyat Politik Praktis, dan kami masyarakat yang kecewa terhadap Pemerintah Kota Tangerang,” tambahnya dengan tegas.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*