Home / Tangerang / PENGUNDIAN NOMOR URUT BACALEG PSI DILAKUKAN SECARA TRANSPARAN DAN TERBUKA

PENGUNDIAN NOMOR URUT BACALEG PSI DILAKUKAN SECARA TRANSPARAN DAN TERBUKA

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan salah satu Parpol baru yang akan berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang. Sebagai Partai baru di Indonesia dengan nomor urut 11 yang didominasi oleh kaum pemuda dan perempuan akan memperkenalkan sistem politik demokrasi yang Sehat, Professional dan Terbuka.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tangerang Irwan Acep Wijaya membenarkan bahwa penentuan nomor urut Caleg Partai PSI Kota Tangerang dilakukan dalam bentuk berbeda dengan Parpol pada umumnya. Dirinya membenarkan bahwa penentuan nomor urut Caleg Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) dilakukan dengan metode pengundian (pencabutan lot).

 

Terbuka, progresif, itu kita…Pakem yang terus ditanamkan di PSI. Sebagai Partai baru yang membawa perubahan di dunia Politik. Ditengah hangatnya rumors penjualan Nomor Urut yang menjadi tradisi Partai Politik. PSI menciptakan tradisi baru untuk memberikan kesetaraan bagi Para Bacalegnya.. Tanpa Mahar Politik dan Tanpa Adanya Jual Beli Nomor Urut. DPD PSI Kota Tangerang membuktikan komitmennya dengan mengadakan Pengocokan Nomor Urut Bacaleg DPRD Tingkat II Kota Tangerang.

Menurut Irwan Acep Wijaya, “pengocokan nomor urut Bacaleg kami lakukan secara transparan dan terbuka di depan seluruh Bacaleg yang hadir, dimana masing-masing Bacaleg diberikan kesempatan untuk mengambil nomor yang menjadi urutan mereka di Kartu Suara nanti. Komitmen untuk menjadi partai yang Terbuka dan Progresif akan terus kami laksanakan dalam setiap proses pencalegan sampai akhirnya kami dapat mengirimkan perwakilan di DPRD nantinya,” jelas ketua DPD PSI Kota Tangerang, (9/6).

(dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*