Home / Tangerang / TANGGAPAN PARA BACALEG PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI)

TANGGAPAN PARA BACALEG PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI)

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  Partai Solidaritas Indonrsia (PSI) menciptakan tradisi baru untuk memberikan kesetaraan bagi para Bacalegnya tanpa Mahar Politik dan tanpa adanya jual beli nomor urut. DPD PSI Kota Tangerang membuktikan komitmennya dengan mengadakan pengocokan nomor urut Bacaleg DPRD Tingkat II Kota Tangerang, (9/6).

 

Salah satu Bacaleg Dapil 1 (Karawaci dan Tangerang), Theresia Megawati Wijaya mengatakan “keterbukaan PSI dalam pembagian Nomor Urut Bacaleg benar-benar memberikan nuansa baru di dunia Politik, dimana pengocokan nomor urut ini secara tidak langsung memberikan kesetaraan bagi para Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) khususnya di Kota Tangerang. Sehingga nomor urut yg didapatkan adalah nomor hasil pengambilan si Bacaleg itu sendiri. Pengocokan juga dilakukan secara terbuka di hadapan para Bacaleg lainnya,” ungkapnya.

 

Didi Saeful Bahri juga menuturkan, “Sebagai  Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saya merasakan transparansi yang nyata, beda dari Partai Politik lain. Sejak mendaftar sebagai Caleg dari Partai PSI saya tidak dimintakan Mahar Politik atau Uang pendaftaran. Bahkan pengundian nomor urut yang dilakukan oleh DPD PSI dilakukan secara demokratis alias transparan. Saya sendiri mendapatkan nomor urut dua (2) di pengundian yang dilakukan di kantor DPD PSI Kota Tangerang pada tanggal 09/06/18.

(dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*