Home / Tangerang / PROGRAM TMMD KE-102 TERUS DILAKUKAN OLEH KODIM 0510/TRS

PROGRAM TMMD KE-102 TERUS DILAKUKAN OLEH KODIM 0510/TRS

BP.TANGERANG-(Kabupaten Tangerang) Kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan suatu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Membangun Bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau Organisasi tertentu tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

Program TMMD yang dilaksanakn TNI AD dengan terjun langsung ke Desa-desa, itu sesuatu yang mengunggah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Program TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam turut serta untuk  memajukan pembangunan diwilayah, khususnya didesa-desa tertinggal yang berada dipinggiran Perkotaan, tujuannya untuk menyelaraskan pembangunan.

Peran serta masyarakat untuk membantu Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD menunjukan Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

Semangat gotong royong harus dijaga terus, dan selama ini Program TMMD sangat selaras dengan Program Pemerintah Daerah, karena sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat.

 

Kapten Kav M Bakir, Kordinator TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs Kodam Jaya/Jayakarta mengatakan, “untuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0510/Trs mengambil sasaran di Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang yang pembangunan jalanya dinilai masih belum merata,” ungkapnya, (07/07).

M.Bakir pun menjelaskan, “Untuk personil TNI yang dibantu masyarakat, terus melakukan persiapan dalam menjalankan program TMMD di Kodim 0510/Trs. Persiapan yang di lakukan adalah pembuatan Turap sepanjang 320 meter disisi jalan untuk memperkuat pengecoran jalan,” jelasnya.

 

“Untuk pembukaan TMMD ke-102 sendiri akan dibuka secara serentak seluruh Indoneaia pada hari Selasa,10 Juli 2018 mendatang, Kodim 0510/Trs merupakan wilayah yang mewakili Kodam Jaya/Jayakarta,”tutup Kapten Kav. M. Bakir selaku kordinator TMMD ke- 102 Kodim 0510/Trs.        (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*