Home / Tangerang / INDRIYATI: PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MENJADI POLEMIK  TAHUNAN DITENGAH MASYARAKAT

INDRIYATI: PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MENJADI POLEMIK  TAHUNAN DITENGAH MASYARAKAT

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  PPDB adalah Peraturan yang mengikat secara Nasional dengan mewajibkan setiap Daerah membuat Zonasi agar Siswa tidak jauh untuk pergi ke Sekolah. Fenomena ini merupakan PR besar Negara, dengan terbatasnya jumlah sekolah negeri, dengan  adanya hal tersebut Pemerintah Kota Tangerang harus berupaya semaksimal mungkin dan bersikap adil dalam mengatasi masalah ini.

 

Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang, Indriyati mengatakan, “ kebanyakan dari orang tua murid ingin memasukan anaknya ke sekolah negeri, tapi sayangnya jumlah sekolah negeri terbatas. Oleh karena itu sebagai pimpinan daerah, dalam hal ini Walikota harus berupaya terus untuk melakukan pemerataan kualitas Pendidikan agar tidak ada ungkapan sekolah favorit atau unggulan. Salah satunya dengan memutasi para Guru dan Kepala Sekolah teladan se-Kota Tangerang. Dan memberikan pembinaan terhadap para guru agar lebih meningkatkan SDM. Sehingga, siswa bisa sekolah di mana pun akan memperoleh kualitas pendidikan yang sama,” katanya saat di wawancara awak media bentengpos.com, selasa (10/07).

 

Indriyati pun mengungkapkan, “Setiap orang tua tentunya memiliki harapan dan cita-cita untuk memberikan Pendidikan terbaik bagi anaknya, tidak hanya dari segi Akademik tapi rasa keadilan.  Artinya bagi siswa yang kurang berprestasi juga harus memiliki hak yang sama dalam hal pendidikan,” ungkapnya.

 

“Jadi upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal keadilan semestinya siswa bisa bersekolah di mana saja, karena kualitasnya dijamin sama, dan pemerintah juga harus memperlakukan program subsidi silang, agar pendidikan yang berkualitas tidak saja bisa dirasakan oleh orang kaya tapi orang miskin juga mendapatkan haknya,” tutur Indri.

 

“Saya berharap agar warga juga turut mengawasi PPDB, Jika ditemukan ada pelanggaran yang terjadi di lapangan bisa secepatnya dilaporkan untuk segera ditangani secara adiminstratif atau pidana,” harapnya.

 

(dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*