Home / Tangerang / UNTUK KEMAJUAN NUSANTARA, 102.980 ALUMNI BINUS BERIKAN KONTRIBUSI DAN BENTUK IKA

UNTUK KEMAJUAN NUSANTARA, 102.980 ALUMNI BINUS BERIKAN KONTRIBUSI DAN BENTUK IKA

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  Keberadaan Alumni Perguruan Tinggi mempunyai peranan yang sangat penting dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan Nusantara. 37 tahun bina nusantara turut membangun bangsa melalui peran lebih dari 102.980 lulusan yang saat ini tersebar dilebih dari 50 negara. Hal ini tentunya dapat dijadikan bagian kekuatan bangsa untuk kemajuan nusantara yang lebih baik.

Bagaimana peran-peran mereka untuk nusantara ini? Untuk hal tersebut Binus akan mengundang mereka untuk bercerita dan berbagi melalui wadah perkumpulan alumni Binus University. Momentum ini merupakan bagian dari acara pelantikan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Bina Nusantara (IKA BINUS) periode 2017 s/d 2020 dan ini merupakan kepengurusan periode pertama  untuk IKA BINUS,  acara tersebut digelar di aula iantai 5, kampus Binus Alam Sutera Kota Tangerang, (21/07).

Alumni BINUS baik terintegrasi yang ada di Jakarta, Tengerang, Bekasi, Bandung, Malang, Semarang, Palembang dan kota-kota lainnya, telah menunjuk Arifa sebagai ketua dari IKA BINUS, dan untuk pengukuhan tersebut dilakukan oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir Harjanto Prabowo, MM.

Dalam sambutannya ketua IKA BINUS memaparkan,”dengan 102.9800 Lulusan BINUS ini tidak hanya sekedar jumlah, melainkan bagaimana masing-masing lulusan ini bisa memberikan kontribusi dan dapat memberdayakan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan Nusantara yang lebih baik. Oleh karena itu saya ingin mengajak semua alumni BINUS untuk memberikan kontribusinya yang berdampak besar terhadap masyarakat, bangsa dan Nusantara ini”.

“Saat ini, alumni BlNUS banyak yang sudah berhasil menciptakan lapangan kerja dan memberdayakan ekonomi masyarakat, beberapa di antara mereka bahkan masuk ke dalam Forbes 30 Under 30. Ada Yasa Singgih yang sukses membangun Men,s Republic dengan bisnis leather product yang memberdayakan perajin kulit di daerah terpencil. Ada Tyovan Ari Widagdo, yang juga masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 dengan mengembangkan aplikasi ”Bahaso” yang membantu dan mempermudah dalam mempelajari Bahasa asing. Selain itu ada juga William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, yang bergerak dalam bidang Marketplace dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia,” kata Arifa.

“saya berharap,kedepannya IKA BINUS mampu menjadi pemersatu dari perkumpulan alumni yang sudah ada saat ini. Perkumpulan IKA BINUS ini dibentuk dengan Visi untuk membangun sebuah wadah Ikatan Keluarga Alumni Bina Nusantara yang bersifat kekeluargaan dan berdampak pada Alumni, Almamater dan KomunitasGlobal. Untuk dapat mencapai visi tersebut tentunya perlu didukung melalui misi dengan membangun jaringan yang bernafaskan kekeluargaan diantara alumni BINUS menciptakan program-program dari Alumni untuk Alumni dan mendukung Visi dan Misi Binus University sehingga semua alumni Binus dapat menjadi contoh yang baik dan berdampak positif bagi banyak orang,” harapnya.

Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Bina Nusantara (lKA BINUS) periode 2017 s.d 2020 yang diketuai Arifa, lulusan Manajemen informatika (sekarang Sistem lnformasi) angkatan 1988 yang ditunjuk oleh para alumni sebagai Ketua darl lKA BINUS. Saat ini menjabat sebagai Direktur di PT. Phincon,

Jajaran kepengurusan pimpinan Arifa ini, dibantu oleh Marjuky Ch, lulusan Manajemen Informatika angkatan 1992 selaku Wakil Ketua; Dyhana Paramita Lim, lulusan Manajemen Informatika, angkatan 1992, selaku Bendahara; Rudy Hartono Manurung, lulusan Sastra Jepang Binusian 2005 selaku Sekretaris Jenderal; dan Agus Edy Sutomo, lulusan Teknik Informatika Binusian 2012 selaku Sekretaris Jendral ll. Saat ini IKA BINUS memiliki 4 divisi kerja meliputi Alumni Engagement yang dibantu Lusiana, lulusan Manajemen Informatika angkatan 1988, Alumni Business Empowerment yang dibantu Matius Kelvin Halimin, lulusan Sistem Komputer angkatan 1996; Alumni Social Activity dibantu oleh Brenda Regina Hansen, lulusan Perhotelan, Binusian 2012, dan Alumni Development yang dibantu oleh Della Rosa, lulusan Komputerisasi Akuntansi Angkatan 1993.        (dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*