Home / Tangerang / RAPAT PLENO TERBUKA DI KECAMATAN PINANG

RAPAT PLENO TERBUKA DI KECAMATAN PINANG

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang) Sudah memasuki tahapan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP). Tahapan ini sudah memasuki tahapan hasil perbaikan pasca pengumuman DPS yang sudah di umumkan beberapa waktu yang lalu. Pleno terbuka di selenggarakan di Aula Kantor kecamatan pinang (20/07). Rapat tersebut diikuti oleh PPK, PPS, Panwascam dan PPL Kecamatan Pinang, serta dihadiri Babinsa dan Kamtibmas.

 

Sekretaris DPD PSI yang telah mengikuti rapat mengatakan, “bahwa rapat pleno terbuka ini adalah suatu agenda KPU untuk menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), dan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam pemilihan umum 2019. Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan sebuah gambaran tentang jumlah pemilih kepada masyarakat yang akan di proses ditingkat KPU dan selanjutnya akan turun menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), “kata Indriyati.

Indriyati pun menjelaskan, “untuk mengantisipasi  terjadinya kecurangan atau kekeliruan dalam pendataan, sehingga melibatkan seluruh tokoh di kelurahan untuk menyaksikan hasil pendataannya.rapat pleno ini bisa mencermati dan memberikan masukan bahwa hasil nanti merupakan kesepakatan bersama yang nanti akan kita sampaikan kepada KPUD, “ucapnya setelah mengikuti rapat pleno terbuka.

(dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*