Home / Tangerang / WARGA SEPATAN GERUDUK DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TANGERANG

WARGA SEPATAN GERUDUK DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TANGERANG

BP.TANGERANG-(Kabupaten Tangerang) Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sepatan (FMS) menggeruduk kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, (24/7). Warga mendesak agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Hadisa Mashur dicopot dari jabatannya, karena dinilai tidak mampu mengurus sarana maupun prasarana pendidikan di wilayah itu.

Pendidikan adalah  kunci menuju kesejahteraan bangsa oleh karena itu, sistem pendidikan yang bermutu akan sangat menentukan kemanfaatan ilmu pengetahuan sebagai media untuk “memanusiakan manusia”.

Dalam orasinya, Zul Agung dari Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) mengatakan, “Pendidikan seharusnya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan cita-cita konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang tertuang dalam UUD I945 Pasal 3l Ayat 1 yang berbunyi “Setiap Warga Negara berhak mendapat pendidikan “ namun pada kenyataanya pendidikan di Kabupaten Tangerang, khususnya Sepatan mengalami ketimpangan pendidikan. Dapat dilihat langsung dan dirasakn oleh masyarakat Sepatan, yang minimnya sekolah SMP Negeri di Sepatan, yang saat ini sudah jelas dengan wilayah pemukiman yang sangat padat dan kebutuhan masyarakat Sepatan umumnya Kabupaten Tangerang, maka sudah selayaknya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengeluarkan rekomendasi dan membangun SMP Negeri di daerah Sepatan,” pungkasnya.

 

Kosasih pun mengungkapkan, “Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang harus membuka mata, terkait adanya kepala SMP Negeri 2, yang memiliki Sekolah Swasta yang setara, dengan adanya hal demikian akan timbul ketimpangan pendidikan di masyarakat, sehingga terindikasi sulitnya anak bangsa untuk mengakses dan menikmati Sekolah Negeri, akibatnya kepala sekolah tersebut akan mengarahkan ke sekolah yang dimilikinya dengan mudah demi kepentingan pnbadi,” ungkapnya.

“Kami mendesak agar Kadis Pendidikan dicopot. Dia enggak becus urus pendidikan di daerah ini,” ungkap koordinator aksi Ali Gozali, usai menggelar aksi unjukrasa di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, siang tadi. Tak hanya menuntut pemecatan Kadis Pendidikan, kami juga meminta agar Kepala SMPN 2 Sepatan dipecat, karena lebih mementingkan sekolah milik pribadinya,” pungkasnya.       (dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*