Home / Tangerang / HUT RI KE 73, RELAWAN ISYANA BAGOES OKA, GELAR LOMBA KOMIK STRIP

HUT RI KE 73, RELAWAN ISYANA BAGOES OKA, GELAR LOMBA KOMIK STRIP

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  Untuk menyambut Hari Anak Nasional dan HUT Kemerdekaan ke 73 RI, Relawan Isyana menggelar lomba Komik Strip.  Lomba tersebut sudah dibuka sejak tanggal 23 Juli lalu dan akan ditutup pada 10 Agustus 2018 mendatang. Koordinator relawan Isyana Bagoes Oka mengatakan,  “Lomba ini terbuka untuk masyarakat yang berdomisili di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Kami mengajak pegiat komik untuk mengunggah karya dengan tema anti korupsi dan anti intoleransi melalui media sosial,” ungkap  Julia Iskandar.

 

“Selain untuk menampung kreatifitas para pembuat komik, lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya korupsi dan intoleransi. “Kami ingin masyarakat berperan aktif dalam menyampaikan pesan anti korupsi dan anti intoleransi. Komik strip dipilih sebagai media karena dapat menyampaikan pesan dengan mudah dan dipahami oleh semua kalangan,” kata Julia.

 

Menurut Julia, “semangat anti korupsi dan anti intoleransi harus terus dikampanyekan untuk kehidupan bangsa yang lebih baik. Generasi muda sebagai penerus bangsa juga harus memiliki rasa toleransi dan menyadari bahaya dari tindak pidana korupsi. “Pesan bergambar dalam komik strip biasanya disampaikan dengan ringan tapi bermakna. Kami coba mengapresiasi para pembuat komik melalui lomba ini,” ujar Julia.

 

Julia menambahkan, “Lomba Komik Strip tersebut diselenggarakan secara online melalui media sosial Instagram. Peserta dapat melihat persyaratan lebih detail mengenai lomba tersebut melalui akun @relawanisyana di Instagram. Relawan Isyana menyiapkan hadiah dengan total Rp5 Juta untuk para peserta terbaik.        (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*