Home / Tangerang / KWARTIR RANTING PINANG GELAR SELEKSI CALON PETUGAS HUT PRAMUKA KE-57

KWARTIR RANTING PINANG GELAR SELEKSI CALON PETUGAS HUT PRAMUKA KE-57

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang) Ratusan peserta dari Sekolah Dasar Negeri yang berada di wilayah Kecanatan Pinang Kota Tangerang mengikuti seleksi calon petugas upacara untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 57, yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018 mendatang, di halaman belakang Kecamatan Pinang, Kamis (09/08).

 

Peserta menunjukan Skil dan kemampuannya agar terpilih menjadi salah satu yang terbaik dari peserta dan petugas upacara yang di butuhkan. Kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti tes pisik, parade baris-berbaris, fostur tubuh dan vokal.

 

Widi Nugroho selaku ketua pelaksana mengungkapkan, “kegiatan tersebut untuk mencari yang terbaik yang akan menjadi petugas upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 tingkat Kecamatan Pinang pada  14 Agustus 2018 mendatang, “ungkapnya.

 

Menurutnya, “ada sekira 100 orang peserta yang mengikuti seleksi dari seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) golongan Pramuka Penggalang yang berada diwilayah Kecamatan Pinang, memang untuk tahun ini kita mencoba sebagai petugas upacara dari tingkat Sekolah Dasar, karena di tahun lalu kami sudah mencoba dari Pramuka Penggalang tingkat SMP, dan Penegak tingkat SMA, ”paparnya.

 

“Kegiatan ini merupakan Program Kerja Kwartir Ranting Pinang setiap tahunnya, sejak dibentuk kepengurusan Kwartir Ranting kita sudah membuat program kerja sesuai rapat yang sudah dilaksanakan. Alhamdulilah sejak kita sebar undangan ke pihak sekolah-sekolah, antusiasnya sangat positif dan banyak respon dari adik-adik Pramuka Penggalang Tingkat Sekolah Dasar sehingga banyak yang hadir di seleksi, “tuturnya saat di wawancara awak media bentengpos.

 

“Saya berharap agar Kwartir Ranting Pinang bisa selalu eksis, dan terus mengadakan kegiatan-kegiatan, bukan hanya HUT Pramuka saja, kita juga dapat melakukan kegiatan positif seperti Jambore Ranting, Lomba pesta siaga, dan kegiatan-kegiatan lainnya, “harap Widi Nugroho.

 

Selain ketua pelaksana, peserta seleksi yang berhasil menjadi petugas mengatakan, “saya sangat senang sekali  terpilih menjadi petugas sehingga dapat berpartisipasi dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun gerakan Pramuka yang ke- 57, yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018 nanti, “ tutur Alisa Deviola siswa dari SDN Panunggangan 10, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*