Home / Nasional / MAHASISWA BINUS ONLINE LEARNING, RAIH RUNNER UP GILS 2018

MAHASISWA BINUS ONLINE LEARNING, RAIH RUNNER UP GILS 2018

BP.NASIONAL-(Jakarta)  – Seperti yang kita ketahui, kemiskinan di Indonesia bukanlah hal yang baru kita dengar. Sebagai pemuda Indonesia yang peduli dengan angka kemiskinan yang semakin meningkat, Ade Bagus Bimantara yang merupakan mahasiswa jurusan Business Management di BINUS Online Learning ini berkontribusi dalam kegiatan aksi nyata yang sederhana supaya persentase kemiskinan berkurang.

Great Indonesia Leaders Summit (GILS) 2018 merupakan suatu kegiatan yang berupa program kontribusi pemuda untuk menyukseskan issue Sustainable Development Goals (SDG’s) 2030. GILS 2018 diikuti oleh sekitar 1000 peserta dan yang berhasil lolos tahap pertama menjadi 300 peserta kemudian di seleksi kembali menjadi 180 peserta. Tujuan dari kegiatan GILS 2018 ini adalah untuk menciptakan kolaborasi pemuda di seluruh nusantara demi tercapainya target SDG’s 2030. Pada kegiatan ini dibagi menjadi 6 Chamber yaitu Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan, Ekosistem Lautan, Energi Bersih dan Terjangkau, Kesetaraan Gender dan Kota & Pemukiman Berkelanjutan. Ade Bagus Bimantara membuat suatu project yang bernama Gelora.in di Instagram. Gelora yang artinya Gerakan Kelompok Kreatif untuk memberi support Sustainable Development Goals (SDG’s). Ada tiga step dari Gerakan Kelompok Kreatif ini yaitu luruskan niat, lakukan strategi ASTERA, lakukan secara sustain dan tulus.

Ade Bagus Bimantara merupakan satu-satunya mahasiswa BINUS Online Learning yang mengikuti kegiatan ini dan terpilih menjadi Runner Up Great Indonesia Leaders Summit 2018. “Saya merasa sangat senang karena bisa memberikan yang terbaik untuk kampus BINUS dan saya berharap setelah ini, project sosial yang saya jalankan bisa mendapat support dari segala elemen masyarakat dan pemerintah. Karena ini merupakan aksi nyata dari pemuda untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan di Indonesia,”  tutup Ade Bagus Bimantara.

 

Sekilas tentang binus online learning, bukti BINUS UNIVERSITY konsen terhadap dunia pendidikan Indonesia, BINUS UNIVERSITY membuat inovasi dengan meluncurkan BINUS ONLINE LEARNING. BINUS ONLINE LEARNING merupakan sistem perkuliahan online yang ditawarkan oleh BINUS. Seiring dengan perkembangannya, maka pada Juni 2014 lalu BINUS ONLINE LEARNING mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh. BINUS merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) merupakan perwujudan dari USBJJ tersebut. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta. Saat ini, BULC telah terealisasi di kota Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

 

(dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*