Home / sekilaspos / FKS , LEPAS RINDU KAMPUNG HALAMAN LEWAT KULINER NUSANTARA

FKS , LEPAS RINDU KAMPUNG HALAMAN LEWAT KULINER NUSANTARA

BP.TANGERANG-(SEKILAS POS)  Kekayaan makanan khas Nusantara patut dibanggakan dan dilestarikan. Asal makanan dari setiap daerahpun selalu memiliki ciri khas sendiri. Ini yang membuat Indonesia semakin kaya akan keberagaman makanan khas daerah.

Karenanya, dengan bangga Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan serta memanjakan para pengunjung setianya. Tidak hanya itu, perhelatan akbar yang sudah dilaksanakan tiap tahunnya ini terdengar selalu ditelinga penduduk khususnya wilayah Tangerang baik Kota maupun Kabupaten. “Festival Kuliner Serpong”, ya tidak asing lagi karna ini adalah tahun ke delapan dari tahun 2011.

 

Kali ini, Pulau Kalimantan hadir di Festival Kuliner Serpong (FKS). Tak jarang tiap harinya pengunjung setia Summarecon Mall Serpong (SMS) datang untuk mencicipi keberagaman jenis makanan khas Kalimantan. Tanah Borneo yang memiliki Kota-Kota besar dengan jenis makanan yang berbeda turut memanjakan pengunjungnya. Mulai dari makanan ringan sampai makanan pokok dapat kita temui. Ada pisang goreng Pontianak (cemilan), sampai nasi campur khas Kalimantan (makanan pokok) dan masih banyak lagi. Salah satu dari pengunjung mengungkapkan, “Ini kesempatan banget buat kita yang pengen berlibur ke Kalimantan demi nyobain makanannya yang banyak banget”, tutur Agnes pada saat mengantri disalah satu stand makanan ringan di Festival Kuliner Serpong (FKS) dengan teman sebayanya.

 Ada beberapa jenis makanan dari Kota-Kota di Pulau terbesar Indonesia ini, yaitu Pontianak, Banjarmasin, Singkawang, dan Sambas. Daerah lainpun juga berkesempatan untuk meperkenalkan keunikan jenis makanannya masing-masing. Diantaranya gado-gado Jakarta, sotomi Bogor, tahu Sumedang dan masih banyak lagi.Kontribusi serta dukungan yang kuat dari Summarecon Mall Serpong (SMS) bertujuan untuk menghibur juga memberikan wawasan serta kepedulian masyarakat akan Budaya Nasional.

 

Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 16 Agustus sampai 16 September 2018 ini akan berlangsung sangat meriah dengan hadirnya beberapa Band papan atas asal Kalimantan yaitu Radja Band dan Element yang akan hadir di tanggal 5 September dan 12 September. Tidak sampai disitu, berbagai event yang akan dihadirkan masih banyak lagi. Karna Festival Kuliner Serpong (FKS) akan memberikan hadiah berupa Kartu Makan FKS bagi pemenang kuis dan kompetisi. Akan ada beberapa kuis dan kompetisi foto bersama di media sosial instagram dan twitter dengan account @SMS_Serpong. Bagi para vlogger juga bebas mengekspresikan aktivitasnya pada saat mengelilingi FKS dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah satu unit Dji Spark Drone dan Dji Osmo Black.

 

Perbedaan yang sangat berbeda di tahun ini, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (KEMENPAR) FKS mengadakan program bertajuk “Semangat Makanan Nasional Indonesia” Willy Effendy Selaku Center Director Summarecon Mal Serpong berharap “ada nilai dan wawasan yang lebih dari program ini bagi para pengunjung” tutupnya.         (mega/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*