Home / Tangerang / IRGAN CHAIRUL MAHFIZ: UNTUK MEMAHAMI PANCASILA MASYARAKAT HARUS DIAJAK BERDIALOG

IRGAN CHAIRUL MAHFIZ: UNTUK MEMAHAMI PANCASILA MASYARAKAT HARUS DIAJAK BERDIALOG

BP.TANGERANG-(Kabupaten Tangerang)  Sosialisasi empat pilar menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI Irgan Chairul Mahfiz pada saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan kenegaraan di hadapan masyarakat kampung Manutung kelurahan Babakan kecamatan Legok. Minggu (26/08/2018).

Irgan mengatakan, “bila masyarakat paham dan sadar akan pentingnya Empat Pilar maka sosialisasi Pancasila tidak hanya menjadi tanggung jawab MPR namun menjadi tanggung jawab semua. “Memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika untuk merawat dan menjaga Indonesia,” ungkap anggota DPR RI.

Menurut Irgan, “untuk memasyarakatkan Pancasila, generasi muda perlu diajak dialog. “(Gunakan) metode yang humanis agar anak muda ikut mempunyai tanggung jawab terhadap bangsa dan negara” tuturnya.

Sosialisasi Empat Pilar merupakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014.
Untuk membentuk generasi muda harapan bangsa.

Menurut Irgan, “selain sosialisasi, nilai-nilai agama juga wajib diberikan kepada mereka. Pendidikan agama harus diberikan secara kafah (menyeluruh). “Yang tergoda paham radikal adalah mereka yang sedikit memahami agama” tambahnya.        (dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*