Home / Tangerang / BEASISWA WIDIA DIBERIKAN KEPADA 15 MAHASISWA BERPRESTASI DI ACARA INAUGURASI BINUSIAN 2022

BEASISWA WIDIA DIBERIKAN KEPADA 15 MAHASISWA BERPRESTASI DI ACARA INAUGURASI BINUSIAN 2022

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang)  Sebelum menjalani perkuliahan selama empat tahun, 11.000 lebih mahasiswa baru yang berasal dari kampus Binus Alam Sutera, Kampus Binus Kemanggisan, Kampus Binus Senayan, dan Kampus Binus Bekasi, harus menjalani Inaugirasi BINUSIAN 2022 tepatnya di Kampus Binus Alam Sutera, Rabu (12/9).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Komunitas Binus University, Johan mengatakan Inaugurasi atau First Year Program (FYP) merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru (freshmen). 

Johan menambahkan, FYP terdiri dari dua kegiatan. Yaitu Freshmen Enrichment Program (FEP) yang terdiri dari General Orientation selama 1 minggu. Dimana mahasiswa diperkenalkan sikap dan perilaku positif terhadap kehidupan perkuliahan di Binus. Dan Academic Orientation yang mempersiapkan mahasiswa dengan study skills, yang dapat membantu mereka menemukan strategi belajar sesuai jurusannya.

“Melalui FYP ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami visi, misi dan nilai Binus University. Agar terbangun sikap positif terhadap kehidupan perkuliahan di Binus,” harapnya.

Tak hanya acara inaugurasi, Binus memberikan penghargaan beasisea Widia kepada 15 mahasiswa berprestasi, dan enam Binus World Class Equity Scholarship bagi mahasiswa asing yang kuliah di Binus. Dan peluncuran 8 seri Binusian Flazz Card.      

 

(dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*