Home / Nasional / BGP GELAR ORIENTASI BAGI MAHASISWA BARU

BGP GELAR ORIENTASI BAGI MAHASISWA BARU

BP.NASIONAL-(Jakarta)  BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen untuk menjadi World Class University. Bukan hanya menyediakan program S1 saja tetapi BINUS juga memiliki BINUS GRADUATE PROGRAM untuk program pasca sarjana atau S2. Kali ini, BINUS GRADUATE PROGRAM kembali melangsungkan orientasi bagi mahasiswa yang mengikuti program S2. Orientasi dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 6-8 September 2018, di Lantai 8 Kampus BINUS Anggrek, Jakarta.

 

Orientasi ini dihadiri oleh peserta yaitu mahasiswa baru dari BINUS GRADUATE PROGRAM baik itu dari mahasiswa regular atau mahasiswa yang mengambil perkuliahan secara online learning. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam masa orientasi ini, antara lain di hari pertama orientasi para peserta melakukan pre test dan foto untuk Binusian Flazz Card serta diberikan arahan mengenai perkuliahan online untuk mahasiswa yang mengambil perkuliahan secara online. Di hari kedua ada perkuliahan perdana untuk mahasiswa online dan di hari ketiga atau hari terakhir peserta orientasi mendapatkan pengarahan dari rektor BINUS UNIVERSITY dan juga melakukan proses inagurasi atau pelantikan resmi menjadi Binusian atau mahasiswa BINUS GRADUATE PROGRAM.

 

Dalam rangkaian acara pada hari ketiga, mahasiswa baru pun langsung di berikan kuliah umum. BINUS GRADUATE PROGRAM juga mempersiapkan praktisi dari luar yang mempunyai kapasitas baik untuk memberikan materi perkuliahan umum. Kuliah umum diberikan secara khusus untuk mahasiswa baru BINUS GRADUATE PROGRAM. Orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan para BINUSIAN agar bisa dengan baik mengikuti perkuliahan dan proses belajar mengajar yang ada di BINUS UNIVERSITY.

 

Sekilas tentang Binus Graduate Program, Seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat, secara otomatis membutuhkan peranan insinyur dan ahli Teknologi Informasi (IT). Menjawab kebutuhan tersebut, sejak September 2008 BINUS GRADUATE PROGRAM sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, memperkenalkan  Program Magister Teknik Informatika (MTI), dan Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI), sedangkan pada September 2015 BINUS GRADUATE PROGRAM mulai memperkenalkan Program Magister Teknik Industri (MTD). BINUS GRADUATE PROGRAM adalah Program Pascasarjana di bidang IT dan Teknik Industri dengan perkuliahan menggunakan kurikulum yang berbasis ACM (Association for Machinery) dan IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) serta merupakan program studi pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan IBM untuk mengembangkan mata kuliah IT Services dan Services Oriented Architecture. BINUS GRADUATE PROGRAM juga tersedia dalam perkuliahan online yang cocok bagi para professional agar dapat melanjutkan kuliah tanpa harus meninggalkan aktifitas lainnya. Saat ini BINUS GRADUATE PROGRAM membuka Program studi baru, yaitu Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Akuntansi.

 

(dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*