Home / Nasional / 9 MAHASISWA BOL IKUTI SUMMER LEARNING HOLIDAY TO BANGKOK

9 MAHASISWA BOL IKUTI SUMMER LEARNING HOLIDAY TO BANGKOK

BP.NASIONAL-(PENDIDIKAN) Sebagai seorang mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING (BOL) adalah hal yang sangat wajar jika mereka memiliki berbagai kesibukan yang berbeda-beda, mulai dari bekerja, belajar hingga mengerjakan berbagai tugas. Dengan berbagai kesibukan yang ada dan untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa, BOL menggagas program Passage to ASEAN (P2A) – Summer Learning Holiday to Bangkok dengan tujuan dapat memberikan International Experience kepada mahasiswa BOL berupa Class, Visiting Industry & Communicating with other Country’s Colleagues. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 September 2018 dan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh BOL.

P2A – Summer Learning Holiday to Bangkok dilaksanakan pada 8 – 11 September 2018 dan ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh BOL. P2A merupakan program kerjasama BINUS dengan Universitas partner se-ASEAN (http://p2a.asia/). Kegiatan ini bukan suatu kewajiban namun BINUS mencoba memberikan sebuah kesempatanInternational Experience baru bagi mahasiswa BOL yang berminat untuk mengikutinya.

Kegiatan P2A – Summer Learning Holiday to Bangkok ini diikuti oleh 9 mahasiswa BOL (Rifqi Pradnja Paramita, Junita Pristi Nur Afnain, Sylvia Veronica Putri Maharani, Eva Najla Ganesya, Kemala Putri, Fithri Amaliah Sholihah, Friskila Anugrah, Marlene Lily & Dianthy Kusardi), ke 9 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai jurusan yang ada di BOL, antara lain jurusan Akutansi, Sistem Informasi dan Business Management. Selama kegiatan berlangsung para mahasiswa didampingi oleh bagian Partnership Program BOL.

Selain dapat menambah wawasan dan pengetahuan, Mahasiswa BOL yang mengikuti P2A – Summer Learning Holiday to Bangkok mempunyai kenangan yang menarik seperti bisa belajar hal baru di Bangkok. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa BOL untuk menambah pengalaman, teman serta bisa melatih kepercayaan diri, tuturReza Tavakoli – Partnership Program BINUS ONLINE LEARNING.

 

 Bukti BINUS UNIVERSITY konsen terhadap dunia pendidikan Indonesia, BINUS UNIVERSITY membuat inovasi denganmeluncurkan BINUS ONLINE LEARNING. BINUS ONLINE LEARNING merupakan sistem perkuliahan online yang ditawarkan oleh BINUS. Seiring dengan perkembangannya, maka pada Juni 2014 lalu BINUS ONLINE LEARNING mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh. BINUS merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) merupakan perwujudan dari USBJJ tersebut. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta. Saat ini, BULC telah terealisasi di kota Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

 

(dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*