Home / Tangerang / PENYERAHAN GEROBAK PINTAR DARI ASTRA KEPADA KBA LENGKONG KULON

PENYERAHAN GEROBAK PINTAR DARI ASTRA KEPADA KBA LENGKONG KULON

BP.TANGERANG (Kabupaten Tangerang)  Satu buah gerobak buku diberikan oleh Grup Astra BSD kepada Kampung Berseri Astra (KBA) Lengkong Kulon, Selasa (25/09/2018).

 

Penyerahan gerobak pintar kepada KBA Lengkong Kulon dihadiri dan disaksikan oleh Daihatsu Astra beserta  Tim, Kepala Desa Lengkong Kulon, kepala Puskesmas, Camat Pagedangan yang diwakili Sekcam beserta jajarannya, dan perwakilan dari PT. Astra Internasional, serta Tokoh masyarakat lainnya.

 

Gerobak pintar tersebut berisi puluhan buku edukasi atau buku pengetahuan mulai dari buku bagaimana membuat kue, membuat produk-produk kerajinan tangan dan buku-buku lainnya.

CSR Astra, Budhy Darmawan saat ditemui disela-sela penyerahan Gerobak pintar di Masjid Al-Istiqomah Lengkong Kulon mengatakan, “penyerahan gerobak buku tersebut merupakan salah satu rangkaian dari empat pilar diantaranya didunia pendidikan, dan memberikan daya tarik untuk minat baca, makanya dibuatkan gerobak baca atau gerobak pintar”, ungkapnya.

 

Astra memiliki KBA dan empat pilar yang salah satunya adalah peduli dengan masalah pendidikan.

 

Masih kata Budhy, “hal tersebut diterapkan Astra dengan mendirikan Kampung Berseri Astra (KBA) di Lengkong Kulon, sehingga gerobak buku tersebut nantinya bisa dimanfaatkan bagi warga Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon untuk bisa semakin mengembangkan potensi dirinya dengan membaca buku-buku yang telah disediakan”.

 

“Gerobak buku tersebut juga akan melibatkan anak-anak muda atau remaja yang ada di Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon untuk mengelolanya sehingga bisa berjalan dengan baik”, tambanya.

 

Disamping itu juga Triatna selaku ESR perwakilan dari PT. Astra Internasional menjelaskan, “KBA dari astra sendiri ada empat pilar yaitu Pendidikan, Lingkungan hidup, Kewirausahaan, dan Kesehatan, tujuan dari astra adalah ingin lebih dekat dengan masyarakat, meningkatkan minat baca untuk anak-anak makanya dibuatkan yang namanya gerobak baca, untuk dibidang kesehatan kami merangkul Puskesmas untuk bisa bekerja sama dengan Astra, lingkungan hidup dan kewirausahaan kami memberikannya dalam bentuk alat dan bahan yang diperlukan”, ungkapnya.

 

Nining Setiawarni selaku Ketua dari KBA Pilar pendidikan mengucapkan,”kami dari KBA Lengkong Kulon sangat berterimakasih karena dari Astra sudah memberikan gerobak baca, saya berharap dari anak-anak disini gemar membaca karena gerobak baca ini isinya bukan hanya buku-buku, ada TV, dan Vidio yang mendidik sehingga mereka dapat beredukasi”, tuturnya.

 

Nining pun berharap dengan adanya gerobak baca, anak-anak lebih cinta buku dan gemar membaca, sehingga keinginan mereka untuk menulis dapat digali dari membaca.       (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*