Home / sekilaspos / BINUS DOCTORATE PROGRAM LAHIRKAN DOKTOR BARU UNTUK INDONESIA

BINUS DOCTORATE PROGRAM LAHIRKAN DOKTOR BARU UNTUK INDONESIA

BP.SEKILAS POS (PENDIDIKAN)  BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen dalam menyelenggarakan pendidikan yang terintegrasi mulai dari jenjang Pra TK hingga S3, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan program Doctor of Research in Management (DRM) dengan penekanan pada pengembangan pengetahuan manajemen yang menggabungkan unsur-unsur ilmu pengetahuan, best practice, dan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

 

DRM merupakan program tingkat doktoral (S3) dalam bidang manajemen yang diselenggarakan oleh BINUS UNIVERSITY. Program pendidikan ini memiliki dua peminatan, yaitu Management Sustainability & Growth Strategy dan Management Scholar Track. Program ini dijalankan pada tahun 2011 dan saat ini telah menghasilkan sebanyak 63 Doktor. Lulusan teranyar adalah Bambang Saras Yulistiawan, yang pada hari ini (28/9) baru saja menjalani Sidang Ujian Promosi Doktor di Aula Lantai 8, BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek.

Bambang Saras Yulistiawan akan membawakan disertasi dengan judul “Pengaruh Strategi E-Government, Strategi TI, dan Kepemimpinan TI Terhadap Tingkat Kematangan Lembaga Pemerintahan Dalam Implementasi E-Government Pada Unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia”. Dengan ketua sidang Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, penguji I Prof. Dr. Adler Haymans Manurung, ME., M.Com., Penguji II Dr. Wibowo Kosasih, Penguji III Gogot Suharwoto Ph.d serta Promotor Prof. Edi Abdurachman, MS., M.Sc., Ko Pro I Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom., Ko Pro II Jap Tji Beng, Ir., Ph.D, Ph.D., dan turut menghadirkan nara sumber bernama Dr. Abdoellah, M.Pd selaku Direktur Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperkaya dan menguatkan hasil riset dari Bambang Saras Yulistiawan. Menariknya dalam kegiatan ini adalah sesi presentasi hasil research dan sesi tanya jawab.

 

 

Semoga dengan adanya Sidang Ujian Promosi Doktor ini diharapkan lulusan DRM menjadi doktor yang mumpuni dalam bidang ilmu manajemen bisnis, mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas tinggi serta dapat berkontribusi pada industri dan masyarakat luas.        (dadi/bentengpos.com)

 

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*