Home / sekilaspos / TIM PSIKOLOG BINUS BERHASIL LAKUKAN KONSELING DI LAPAS PEREMPUAN KELAS II A KOTA TANGERANG

TIM PSIKOLOG BINUS BERHASIL LAKUKAN KONSELING DI LAPAS PEREMPUAN KELAS II A KOTA TANGERANG

BP.SEKILAS POS-(PENDIDIKAN) Jurusan Psikologi Binus University bersama Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST) berhasil melakukan program konseling penguatan pembinaan mental psikologis, terhadap puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

 

Tim Psikologi Binus University, Dr Istiani M,Psi mengatakan program ini bertujuan untuk mendukung perlindungan kelompok rentan dan marjinal. Dimana dalam programnya, WBP yang memiliki pengalaman traumatis dan kendala dalam pengelolaan stres serta emosi, diberikan kesempatan untuk mengikuti konseling pribadi ini.

 

“Hasilnya, pembinaan dan konseling yang dilakukan selama enam bulan ini, dapat merubah sikap WTB dengan WTB lain di dalam lapas yang sejauh ini mengalami gesekan-gesekan kecil”, katanya.

 

Sementara itu, Kepala Tim Medis Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, dr. Nuning Sukma Kamaratri mengatakan tak hanya mengatasi masalah di dalam lapas, konseling ini dapat mempersiapkan  mental WBP saat kembali ke masyarakat, sehingga kedepan bisa mengurangi tingkat residivisme.

 

“Hasil dari berjalannya program tersebut, pihaknya berhasil merangkum metode baru dengan membuat buku panduan untuk petugas Lapas dan buku saku untuk WBP sebanyak 300 buku,” terangnya.      (dadi/bentengpos.com)

 

 

 

 

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*