Home / sekilaspos / IKSAN CALEG MILENIAL, CIPTAKAN VISI KOTA TANGERANG ‘KEREN’

IKSAN CALEG MILENIAL, CIPTAKAN VISI KOTA TANGERANG ‘KEREN’

Iksan Bhakti, Caleg kota Tangerang, dapil 1 (foto:Dadi/BP)

BP.SEKILAS POS-(Sekilas Pos) IKSAN BHAKTI adalah sosok pribadi yang sederhana, mandiri dan disiplin. Kepribadiannya ini merupakan hasil didikan sang ayah yang merupakan Purnawirawan TNI AD dan sang ibu yang penyabar.

 

Awal karir Iksan Bhakti, ia lakukan saat pertama kali menjadi seorang kurir kaset liputan di ANTV, dan mulai terjun di dunia jurnalis saat menjadi Stringer Kontributor News di RCTI Wilayah Tangerang Raya tahun 2007. Ketertarikan terhadap dunia jurnalis ia lanjutkan menjadi reporter TV Lokal di CTV Banten tahun 2009-2012, dan tahun 2013 hingga saat ini, ia masih menjadi Kontibutor News Wilayah Tangerang Selatan di Stasiun TV Nasional ANTV dan TVOne. Bahkan untuk menyalurkan kecintaannya terhadap dunia kewartawanan, di tahun 2014 ia membuka perusahaan media online www.korantangsel.com, dan di tahun 2015 membuka media online lain www.bentengpos.com.

 

Dibalik kepribadiannya yang sederhana, dalam dirinya terdapat jiwa sosial yang tinggi. Sehingga, membawa dirinya untuk terjun ke berbagai organisasi. Seperti Pramuka, PMR, PPM, Taruna Siaga Bencana (Tagana), HAMI Bersatu dan KNPI.

 

Tak hanya aktif di berbagai organisasi, ia dipercaya menjadi Kepala Cabang Tangerang di PT Madu Pramuka. Bahkan pengabdiannya pada almamater, ia sempatkan diri menjadi Staf Pengajar Muatan Lokal Jurnalistik di SMA Syekh Yusuf Kota Tangerang.

 

Setelah sempat menjadi wartawan politik pada masa Pilkada Kota Tangerang Selatan, akhirnya ia mulai terarik untuk terjun di dunia politik dan memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai yang mempunyai program tentang Solidaritas, Pluralitas Beragama, Suku dan Bangsa. Dan melalui PSI-lah, dirinya maju mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota Tangerang Dapil 1 (Kecamatan Karawaci- Kecamatan Tangerang).

 

Berangkat dari pengalaman organisasi itulah, dirinya bertekad ingin memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan, seni budaya, dan kesenian lokal, pelestarian lingkungan hidup. Iksan juga memiliki ikon dalam melihat persepektif kota Tangerang  sebagai kota yang maju yaitu dengan selogan ‘KEREN’ Kota Tangerang khususnya wilayah Dapil 1. Dengan Slogan “Yuk Ngobrol, Pasti SIB”       (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*