Home / sekilaspos / PEDULI PALU, SIGI, DAN DONGGALA, BINUS BUSINESS SCHOOL GELAR ACARA LARI “BINUS RUN”

PEDULI PALU, SIGI, DAN DONGGALA, BINUS BUSINESS SCHOOL GELAR ACARA LARI “BINUS RUN”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

BP.SEKILAS POS-(PENDIDIKAN) Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menimpa saudara- saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya membawa duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia, tak terkecuali bagi keluarga besar Binusian. Dengan semangat memberdayakan sesama, komunitas Binusian melalui BINUS BUSINESS SCHOOL Alumni Association–sebuah wadah alumni BINUS BUSINESS SCHOOL-menginisiasi diselenggarakannya acara amal yang dikemas dengan kegiatan fun run sekaligus silaturahim alumni BINUS, bertajuk BINUS RUN 2018.

Untuk pertama kalinya, BINUS RUN 2018 diselenggarakan oleh BINUS BUSINESS SCHOOL Alumni Association (BBS-Alumni Association. Acara fun run 5K yang diselenggarakan pada Minggu, 4 November 2018 didukung penuh oleh Ikatan Keluarga Alumni BINA NUSANTARA. Tidak sekedar lari, keikutsertaan runners di BINUS RUN juga turut membantu korban bencana alam di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya untuk pulih dari trauma gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu. Panitia BINUS RUN juga memfasilitasi bagi pihak-pihak yang ingin berdonasi untuk Palu secara pribadi, melalui www.kitabisa.com/binusforpalu yang dibuka hingga 16 hari ke depan.

 

BINUS RUN diikuti oleh komunitas Binusian (mahasiswa, alumni, staff, dosen BINUS) dan non Binusian (umum). Terdapat dua metode fun run yang dapat diikuti oleh runners, yaitu offline run dan virtual run. Untuk offline run, diselenggarakan di kampus BINUS Senayan Jakarta (The Joseph Wibowo Center/JWC). Sedangkan virtual run, diselenggarakan khusus untuk di luar Jakarta, yaitu di kampus BINUS @Alam Sutera-Tangerang, kampus BINUS @Bekasi, kampus BINUS @Bandung, kampus BINUS @Malang, Bogor Jambi, Singapura dan Kuala Lumpur-Malaysia. Seluruh hasil lari 5K kemudian dimasukkan ke website vrace.co/binusrun. Penggabungan offline dan virtual run yang dilakukan secara serentak pada Minggu, 4 November jam 6 pagi ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia.

“Event BINUS RUN ini kami gagas untuk sebagai ajang silaturahim puluhan ribu alumni BINUS, sehingga menjadi kesempatan untuk saling mengenal keluarga besar BINUS dan berbagi pengalaman,” ujar Panca R. Sarungu, Presiden BBS Alumni Association.

Rute BINUS RUN di Jakarta dimulai dari kampus BINUS JWC Senayan ke arah jalan Asia Afrika, lalu memutar di depan kantor TVRI, masuk kembali ke jalan Asia Afrika, kemudian jalan Hang Lekir lalu finish di kampus BINUS JWC Senayan.

Agar lebih meriah, seluruh peserta dapat mengikuti kompetisi video dan foto di Instagram dengan tagar #BinusRun2018 #BinusRunforPalu. Cukup mengunggah momen menarik selama BINUS RUN berlangsung. Foto atau video yang paling seru akan mendapatkan hadiah menarik.

Panca melanjutkan, BINUS RUN juga sekaligus sebagai momen homecoming atau kembali ke kampus bagi para alumni BINUS BUSINESS SCHOOL. “Kita mengundang para alumni BBS yang sudah di posisi strategis untuk sharing pengalaman setelah acara. Tadi Ibu Lies Permana Lestari, Direktur Retail PT Sarinah; ibu Mardiyah Chamim, direktur Tempo Institute; dan ibu Dina Sandri Fani, Corporate Head of Human Resource of Sahid Group berbagi pengalaman di ranah pekerjaan mereka masing-masing dan memunculkan diskusi yang hangat dengan para peserta BINUS RUN.”

Rini Setiowati, selaku Dekan BINUS BUSINESS SCHOOL – Master Program mengapresiasi kegiatan homecoming alumni BBS yang dikemas dengan kegiatan olahraga sekaligus beramal.

“Kami sangat mendukung berbagai bentuk kegiatan yang diprakarsai dan diselenggarakan oleh BBS Alumni Association maupun Ikatan Keluarga Alumni Bina Nusantara. Alumni merupakan aset yang sangat penting bagi BINUS BUSINESS SCHOOL dan BINUS UNIVERSITY, untuk itu ikatan batin yang kuat dan kepedulian alumni terhadap almamaternya harus selalu ditanamkan, dipupuk dan dikembangkan sehingga kita dapat bersama-sama berkontribusi dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.”

Rini melanjutkan, “Alumni adalah produk didikan yang paling utama. Alumni yang makin baik, mencerminkan makin baik sekolah tersebut. Dan yang utama, kami ingin alumni ini lebih dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia sehingga dapat membantu kita untuk membina nusantara.”      (dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*