Home / sekilaspos / LULUSAN BINUS SIAP MEMBANGUN INDONESIA

LULUSAN BINUS SIAP MEMBANGUN INDONESIA

BP.SEKILAS POS -(PENDIDIKAN)  BINUS UNIVERSITY kembali menyelenggarakan wisuda yang ke-59 pada Rabu dan Kamis, 12 – 13 Desember 2018 yang bertempat di Jakarta ConventionCenter, Jakarta.

Dalam wisuda ini BINUS UNIVERSITY melepaskan sebanyak 4.116 lulusan dan menjadi wisuda dengan jumlah lulusan terbanyak sepanjang sejarah BINUS UNIVERSITY.Wisudawan tersebut terdiri dari 6 lulusan S3, 7 lulusan Program Profesi Insinyur, 125 lulusan S2 Reguler, 114 lulusan S2 Internasional, 3.550 lulusan S1 Reguler, 199 lulusan S1Internasional, 6 lulusan S1 BINUS ASO School of Engineering, 108 lulusan D4, dan 1 lulusan D3.

Lulusan Wisuda 59 ini akan menambah komunitas Alumni BINUS UNIVERSITY sehingga menjadi 109.538 orang yang diharapkan memberikan kontribusi positif kepada nusantara dan dunia.dari jumlah Wisudawan tersebut, terdapat 24 orang Wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude, dengan IPK lebih dari 3.90 dan 4 orang di antaranya meraih Penghargaan BINUS Award of Excellence dengan meraih IPK Sempurna 4.00, yakni John Fredy Bobby Saragih, Tota Pirdo Kasih dan Oki Setyandito dari Program Profesi Insiyur, serta Rosmayenti dari Program Marketing.

Selain kategori tersebut, terdapat juga WIBOWO Award – diperuntukkan bagi wisudawan S1 yang berprestasi secara akademik IPK Tinggi (di atas 3.5), dan aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas BINA NUSANTARA.

BINUSIAN Award – diperuntukkan bagi wisudawan S1 yang berprestasi secara akademik IPK Tinggi (diatas 3.5), memiliki inovasi yang tinggi dalam karya-karya yang dihasilkan, dan aktif dalam kompetisi-kompetisi/kegiatan ilmiah tingkat Nasional atau Internasional dengan membawa nama baik Universitas BINA NUSANTARA.

Serta BINUS Alumni Recognition Award – diberikan kepada Alumni yang mempunyai kontribusi dalam pengembangan kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY, diberikan dalam dua kategori yaitu sebagai “entrepreneur” dan sebagai “employee”.Dengan bekal pendidikan berkualitas global yang berorientasi pada employability dan entrepreneurship, BINUS UNIVERSITY berkomitmen melahirkan generasi muda yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat sesuai dengan semangat BINUS Higher Education yaitu “Fostering and Empowering in Building and Serving the Nation”.

“Selamat kepada para BINUSIAN yang resmi diwisuda pada pada hari ini. Terus kembangkan kemampuan dan semangat dalam mengejar cita-cita dengan tidak lupa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan Negara”. Ujar Prof. Harjanto Prabowo – Rektor BINUS UNIVERSITY akan harapannya terhadap para wisudawan.

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia.Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020. BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau twinning program (kuliah di luar negeri).

(dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*