Home / Nasional / REMAJA PUTRI KOTA SERANG DILATIH MENJADI DUTA SEJATI

REMAJA PUTRI KOTA SERANG DILATIH MENJADI DUTA SEJATI

BP.NASIONAL-(Kota Serang)  Sebanyak 32 pelajar remaja putri se SMA kota Serang mengikuti pelatihan pencegahan dan penanggulangan anemia pada remaja putri, pada 11-13 Desember 2018. Di Pondok Makan Sari Banten Kota Serang.

 

Yati Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kota Serang, di sela-sela pelatihan itu mengatakan, “pelatihan tersebut  dilaksanakan pihaknya untuk memberi ilmu tentang anemia dan cara pencegahnya,  Selain itu, even itu juga bertujuan untuk melatih remaja putri  agar menjadi konselor untuk teman sebayanya di sekolahnya. Pelatihan ini mendapakan dukungan dari Nutrition International (NI) sebuah lembaga nirlaba yang bekerjasama dengan Kemenkes RI, untuk mendampingi program suplementasi gizi mikro.

 

Di Provinsi Banten Koordinator Nutrition Internasional  Asep Hakim mengatakan, “Harapan kita, dengan pelatihan ini remaja putri dapat menambah wawasan atau ilmu tentang pencegahan dan penanggulangan anemia pada remaja, sehingga remaja putri kota serang dapat menjadi duta SEJATI (Serang Jawara Tanpa Anemia) yang tugasnya adalah menjadi role model remaja sehat, cantik, cerdas tanpa anemia, dengan demikian masalah anemia di kota serang dapat teratasi, “paparnya.

 

Ai Susilawati Tim Pembina UKS Kota Serang juga mengatakan, “bahwa anemia pada remaja putri di kota Serang sangat tinggi yaitu 67%, hal ini disebabkan remaja putri tidak suka sarapan dan kurang asupan makanan sumber zat besi, maka sekarang remaja putri harus minum Tablet Fe satu minggu sekali secara rutin sepanjang tahun dan gratis langsung yang memberikan dari Puskesmas ” katanya.

 

“Ke depan, pelatihan ini akan terus kami dkembangkan dan rencananya ada kegiatan serupa di sekolah sebagai pelajaran tambahan bagi anak-anak,” pungkasnya.

 

(jhon/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*