Home / sekilaspos / BINUS SCHOOL SERPONG MENYUMBANGKAN SERAGAM KEPADA ANAK KURANG MAMPU

BINUS SCHOOL SERPONG MENYUMBANGKAN SERAGAM KEPADA ANAK KURANG MAMPU

BP.SEKILAS POS-(Pendidikan)  Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya selama 4 tahun, BINUS SCHOOL Serpong, yang diinisiasikan oleh Kelompok Orangtua (Parent Support Group/PSG), mengumpulkan seragam layak pakai, serta keperluan sekolah lainnya, untuk disumbangkan kepada murid sekolah di daerah kurang mampu.

 

Melalui program Used Uniform Donation, tahun ini, setelah pengumpulan selama dua bulan, PSG berhasil mengumpulkan 950 seragam, beserta botol minum dan kotak makan, untuk selanjutnya didistribusikan ke sekolah-sekolah di Flores pada akhir November 2018. Adapun sekolah yang mendapatkan donasi tahun ini yaitu SDK Wae Bangka, SDI Nderu, SDI Beci, SDI Ngancar, dan sekolah lain di Lembor Labuanbajo, Flores.

Program ini merupakan suatu perwujudan dari visi BINUS SCHOOL Serpong untuk mengajak siswa-siswi dalam menginsipirasi dan berkontribusi langsung kepada masyarakat. Donasi yang dilakukan setiap tahunnya diusahakan agar dapat didistribusikan kepada sebanyak mungkin anak kurang mampu, sehingga setiap tahunnya sekolah-sekolah yang menerima donasi pun berbeda-beda.

 

“Program Used Uniform Donation ini berguna selain untuk membantu anak kurang mampu, juga merupakan hal yang baik untuk kita dapat memanfaatkan kembali baju-baju seragam yang sudah tidak terpakai lagi oleh para murid, dan yang terpenting adalah dapat mengajarkan, menanamkan, dan mengembangkan jiwa kepedulian sosial para murid kepada sesamanya yang membutuhkan,” kata Audrey, selaku ketua dariParent Support Group TK dan SD BINUS SCHOOL Serpong.

 

Pengumpulan barang donasi dilakukan secara sukarela. Barang-barang yang didonasikan sebelumnya akan melalui proses pemilihan kelayakan. Barang yang sudah rusak, sobek, kotor, tidak akan diteruskan untuk donasi. Kemudian kelompok PSG dan orangtua lainnya akan melepaskan logo BINUS yang tercantum di seragam, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak ke-3 untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah di Flores.

Dengan tema tahun ini adalah “Raihlah Mimpimu Setinggi Langit”, BINUS SCHOOL Serpong berharap bahwa donasi ini dapat mendukung siswa-siswi kurang mampu untuk berani mempunyai serta mencapai impian mereka setinggi langit.

 

BINUS SCHOOL Serpong merupakan bagian dari BINA NUSANTARA Group, lembaga pendidikan yang telah berkiprah dan memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan Indonesia selama lebih dari 30 tahun.

 

BINUS SCHOOL Serpong menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Early Childhood Years (Pra TK -TK) hingga High School (SMA); dimana tingkat TK dan SD menggunakan kurikulum dari Singapura dan dilanjutkan kurikulum Cambridge untuk tingkat SMP dan SMA.

 

Berdiri sejak tahun 2007, di atas lahan hijau seluas 7.5 hektar, BINUS SCHOOL Serpong menyelenggarakan pendidikan akademis dan non-akademis dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar serta mengajarkan Bahasa Indonesia dan Mandarin.

 

Pada 2007, BINUS INTERNATIONAL SCHOOL memulai aliansi dengan Institut Hwa Chong, Singapura. Kolaborasi yang terbentuk mencakup pelatihan para guru, program-program kerjasama, pengembangan kurikulum, dan konsultasi strategik. Semua itu merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya sekolah untuk memberikan layanan pendidikan terbaik dan berkualitas.

 

(dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*