Home / sekilaspos / SISWA- SISWI BINUS SCHOOL SERPONG BERBAGI ILMU KEPADA SMP AL-HASANIYAH DAN FALATEHAN

SISWA- SISWI BINUS SCHOOL SERPONG BERBAGI ILMU KEPADA SMP AL-HASANIYAH DAN FALATEHAN

BP.SEKILAS POS-(Pendidikan)  Sebagai perwujudan dari komitmen BINUS SCHOOL Serpong untuk mengembangkan komunitas di sekitar area sekolah, secara turun-temurun siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong turun tangan dalam membagikan ilmu yang mereka miliki kepada teman-teman di SMP Al-Hasaniyah dan Falatehan. Sebagai salah satu kegiatan dalam program Adopt A School, untuk tahun ini, tim murid pengajar dari BINUS SCHOOL Serpong berhasil berbagi kepada 90 murid. Adapun Adopt a School merupakan program sosial yang dilakukan oleh OSIS dan Departemen Learning Resources Center SMP/SMA BINUS SCHOOL Serpong, di mana terdapat sekolah terpilih untuk diasuh dan dikembangkan, sekolah yang diasuh hingga saat ini adalah SMP Al-Hasaniyah dan SMP Falatehan.

 

Sebanyak 13 murid BINUS SCHOOL Serpong telah melakukan pembelajaran terlebih dahulu dengan menggali ke dalam materi di sekolah SMP Al-Hasaniyah dan SMP Falatehan, dilengkapi juga dengan materi dari BINUS SCHOOL Serpong. Materi yang diberikan merupakan Bahasa Inggris dan Matematika. Tidak ketinggalan guru dari BINUS SCHOOL Serpong pun ikut melakukan kegiatan berbagi ilmu kepada guru-guru SMP Al-Hasaniyah dan SMP Falatehan.

“Saya sebagai salah satu murid pengajar, merasa sangat beruntung dan senang dapat berpartisipasi dalam acara ini. Mampu untuk berteman dan mengajarkan topik baru memberikan rasa puas tersendiri. Terutama saat melihat teman-teman pengajar lain juga sangat antusias untuk berbagi. Kami sendiri belajar sangat banyak dari lingkungan yang berbeda ini. Secara keseluruhan, Adopt A School bagi saya adalah suatu program yang dapat mengajarkan hal-hal baru yang tidak diajarkan di buku.” Komentar Aubrey Emelia Pratama, salah seorang sukarelawan dalam program ini.

 

Kegiatan mengajar ini dilakukan selain untuk menjalin hubungan baik, diharapkan bahwa murid dari kedua sekolah tersebut dapat memahami materi dengan lebih baik karena diajarkan oleh teman seumuran, serta terinspirasi untuk melakukan kegiatan berbagi ilmu kepada orang lainnya yang membutuhkan.       (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*