Home / Tangerang / SAMBUT  HARI KARTINI, PAUD DAN TK DAARUL ARIFIN MENGADAKAN LOMBA PERAGAAN BUSANA ADAT

SAMBUT  HARI KARTINI, PAUD DAN TK DAARUL ARIFIN MENGADAKAN LOMBA PERAGAAN BUSANA ADAT

BP.TANGERANG- (KOTA TANGERANG)  Menyambut Hari Kartini, PAUD dan TK Darul Arifin, Jl. H. Liyas No. 74 RT. 002 RW. 002 Kelurahan Paninggilan Utara Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Provinsi Banten mengadakan lomba Fashion Show atau Peragaan Busana Adat Sabtu  (20/04)

 

 

“Tujuan kami mengadakan lomba Fashion Show atau Peragaan Busana Adat ini adalah untuk membuat anak berani tampil percaya diri dan mengenal pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia. Selain Lomba Peragaan Busana Adat kami ada acara Pawai Keliling Sekitar TK menggunakan Mobil Odong-odong,” tutur Siti Mayzaroh sebagai Guru PAUD dan TK Daarul Arifin Paninggilan Utara Tangerang.

 

“Hari Kartini jatuh pada hari Minggu tanggal 21 April 2019, dan murid libur pada hari itu. Sehingga acara lomba Fashion Show atau Peragaan Busana Adat dimajukan hari ini,  Sabtu (20/04)”.

 

Pada acara ini murid-murid diajarkan untuk mengenal kebhinekaan indonesia.

 

 

Mayzaroh pun menjelaskan, “selain diajarkan mengenal pakaian adat nusantara, mereka juga dikenalkan lagu-lagu, peta, lambang dan adat tradisi di Indonesia, anak-anak kecil nan lucu ini berjalan melenggak-lenggok. Mereka semua menampilkan yang terbaik dengan balutan pakaian khas daerah Indonesia. Mereka unjuk gigi di hadapan puluhan penonton,”paparnya.

 

Tak sedikit dari mereka yang terlihat masih malu-malu, guru masih sesekali terlihat mengarahkan muridnya.

 

 

Acara yang diikuti 50 peserta ini, sangat meriah dan berlangsung selama satu hari, dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.         (dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*