Home / Tangerang / PELANTIKAN PUSDIKLATCAB OLEH KEPALA KWARTIR CABANG KOTA TANGERANG

PELANTIKAN PUSDIKLATCAB OLEH KEPALA KWARTIR CABANG KOTA TANGERANG

BP.TANGERANG-(Kota Tangerang) Tubuh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang  kini bertambah lengkap dengan dilantiknya Pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklatcab) Pramuka Kota Tangerang  periode 2018 – 2023. Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang  sekaligus selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang  Dadi Budaeri. SE, AK, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang  (02/05).

 

Kepala Pengurus Pusdiklatcab Pramuka Kota Tangerang periode yang baru ini dijabat oleh Marwan, S.Kom. Di dalam tubuh Pusdiklatcab, terdapat 9 orang anggota pengurus, 9 orang, Pelatihan, serta 25 orang anggota Korps Pelatih.

 

Marwan mengatakan, “Pusdiklatcab merupakan wadah di dalam Gerakan Pramuka yang berperan dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pramuka. Program kami adalah mendata pembina dan pelatih sekota Tangerang dan mengadakan pelatihan bagi pembina Pramuka Keterampilan serta pembina Pramuka di Gudep masing masing, ”katanya.

 

“Semoga Pusdiklatcab Kota Tangerang menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi anggota Pramuka dewasa yang sesuai dengan AD ART Gerakan Pramuka dan UU Gerakan pramuka No.12 Tahun 2010, “harapnya.

   

Dihari yang sama, Sekretaris Daerah sekaligus ketua Kwartir cabang Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, “pengurus Pusdiklatcab harus mampu melahirkan konsep untuk melatih dan mendidik Pramuka agar menjadi pemuda yang berkarakter.

“Tidak hanya berkarakter di dalam organisasi Pramuka saja. Ia juga harus bisa menjadi teladan di masyarakat serta panutan di sekolah dan lingkungannya,” ujar kepala Kwartir Cabang Kota Tangerang.

 

“Saya tunggu inovasi dan gebrakan dari pengurus agar membawa perubahan dan kemajuan organisasi,” katanya.

 

Dirinya berharap dengan struktur kepengurusan yang lebih lengkap, Pramuka Kota Tangerang  segera bisa mencapai masa keemasannya kembali.  “Kita akan melakukan lompatan besar sehingga kita mencapai lagi era kebangkitan Pramuka Kota Tangerang , “tandasnya.     (dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*