Home / sekilaspos / SEBAGAI SITUS MEDIA PERTAMA DI INDONESIA, BERITAGAR.id HADIR DI BINA NUSANTARA (BINUS) 

SEBAGAI SITUS MEDIA PERTAMA DI INDONESIA, BERITAGAR.id HADIR DI BINA NUSANTARA (BINUS) 

BP.SEKILAS POS- (Pendidikan) Beritagar.id bisa dikatakan sebagai situs media pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi dalam mengumpulkan dan menganalisa suatu konten pemberitaan sebelum diterbitkan. Untuk pertama kalinya BINUS Graduate Program bekerjasama dengan Pop FM menyelenggarakan kegiatan rutin yang diadakan oleh BINUS Graduate Program, yaitu Meet and Greet with Industrial Leader dengan mengundang Iqbal Prakasa selaku Head of Marketing and Sales Beritagar.id 

 

Beritagar.id baru didirikan pada 24 Agustus 2015 di Indonesia. Situs ini merupakan gabungan dari situs kurasi berita Beritagar.com dan situs kurasi publik Lintas.me yang memutuskan untuk bersinergi menghadirkan media yang bisa “merawat” bangsa dengan menyampaikan dan melestarikan nilai budaya Indonesia.

Iqbal Prakasa berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang komunikasi dan pemasaran digital termasuk di dalamnya mengenai pengembangan strategi dan program komunikasi digital, pengembangan ide kampanye pemasaran, dan pengambilan keputusan dalam penggunaan kanal serta pendekatan terbaik untuk penerapan program.

  

Iqbal Prakasa mengatakan, ” Britagar merupakan media baru di Indonesia, dimana draft dan data yang dihasilkan mesin kemudian akan disunting dan diceritakan kembali oleh tim redaksi menjadi berbagai bentuk konten, baik seperti tulisan, infografik, maupun videografik secara manual. Beritagar.id sendiri sudah berlangganan dengan penyedia foto,” paparnya.

 

 

Kegiatan yang berlangsung pada hari kamis, (13/06) pukul 15.30 18.00 WIB di lounge 801- 803 , lantai 8, Kampus BINUS Anggrek ini mengangkat topik ”How to use lnfographics Effectivelyfor Publication in Digital Era” Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa BINUS dengan dapat bertemu secara langsung dengan para praktisi dari berbagai perusahaan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa S1 dan S2 BINUS.

 

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini, mahasiswa mendapatkan bekal ilmu yang lebih luas lagi dari praktisi secara langsung yang dapat dipergunakan dalam dunia karir professional dimasa mendatang,” tutup Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc selaku Director of BINUS Graduate Program.        (dadi/bentengpos.com)

 

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*