Home / sekilaspos / BINUS SCHOOL SERPONG GELAR GREENING THE BLUE DI HARI LAHIRNYA UNITED NATION

BINUS SCHOOL SERPONG GELAR GREENING THE BLUE DI HARI LAHIRNYA UNITED NATION

BP.SEKILAS POS-(PENDIDIKAN) Internationalism Week merupakan acara tahunan yang diadakan BINUS SCHOOL Serpong untuk merayakan lahirnya United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Selain merayakan hari PBB, acara ini juga digunakan sebagai forum untuk mendorong kesadaran isu global siswa-siswi dan pentingnya persatuan dalam perbedaan untuk menjaga keberlangsungan hidup di dunia ini.

Mengadopsi tema PBB 2019, Internationalism Week tahun ini juga mengangkat tema Greening The Blue, PBB dan BINUS SCHOOL Serpong hendak menyadarkan dan mengajak generasi penerus untuk peduli terhadap lingkungan dengan berfokus pada pengurangan pencemaran karbon emisi.Internationalism Week diadakan dengan beberapa rangkaian acara, seperti pameran karya Greening The Blue, parade pakaian adat dan makanan khas dari manca negara, dan berbagai kompetisi lainnya.

Internationalism Week itu salah satu acara esensial di BINUS SCHOOL Serpong karena melalui acara ini apresiasi siswa-siswi terhadap perbedaan etnis dan budaya bahkan berbeda tanah air, dapat lebih ditingkatkan dengan cara yang mereka bisa mengerti dan senangi. Tema tahun ini juga mengikat persatuan dalam perbedaan mereka dengan bersama mengambil aksi untuk peduli terhadap lingkungan,” komentar Mr. Sechem Cudilla selaku PIC acara.

Pada puncak acaranya, yaitu Rabu, 30 Oktober 2019, siswa-siswi akan dikumpulkan di Sjuman Hall BINUS SCHOOL Serpong untuk menyaksikan parade pakaian, pertunjukkan seni manca negara yang diperagakan oleh siswa-siswi serta pada akhir acara dibekali dengan video mengenai Greening The Blue.

BINUS SCHOOL Serpong mempunyai harapan agar seluruh siswa-siswi tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga mempunyai hati untuk peduli terhadap manusia serta lingkungan. Sebagai penerus dunia, generasi muda ini perlu untuk diajak dan diajarkan untuk melakukan tindakan nyata dari pemeliharaan lingkungan. Berangkat dari visi tersebut, BINUS SCHOOL Serpong pun menginisiasi banyak aksi nyata, seperti Internationalism Week, Gerakan Pembersihan Pantai (Beach Cleaning), Tumblr Week, dll. BINUS SCHOOL Serpong berharap visi ini juga ditanamkan di institusi lainnya terutama yang berkaitan dengan generasi muda dari seluruh dunia.

 

(dadi/bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*