Home / sekilaspos / SAPMA PP KOTA TANGERANG MENGAJAK PEMUDA UNTUK MENGHADAPI TANTANGAN DI ERA MILENIAL

SAPMA PP KOTA TANGERANG MENGAJAK PEMUDA UNTUK MENGHADAPI TANTANGAN DI ERA MILENIAL

BP.SEKILAS POS-(Pendidikan) Pemuda generasi kekinian kerap disebut dengan generasi Milenial. Generasi itu memiliki peran besar di sektor ekonomi kreatif. Dunia kreatif itu tidak mesti terpusat di Ibu Kota. Pemuda didaerahpun bisa memiliki peran yang tidak kalah hebat pengaruhnya.

 

Ketua Sapma PP Kota Tangerang Haris Setiawan lewat juru bicaranya, Muhammad Adinda Surya Dima Kabid Mahasiswa dan pemuda, mengajak kaum milenial saat ini untuk tergabung pada Organisasi Kepemudaan (OKP) dan lebih banyak bersosialisasi dalam kehidupan nyata, senin (04/11).

 

“Kami mengajak kaum milenial muda saat ini untuk terjun langsung dalam bersosialisasi di kehidupan nyata dengan cara berorganisasi, jika kita bergabung berorganisasi seperti SAPMA PP ini sejak muda, akan mencegah paham – paham Radikalisme. Karena sesungguhnya Radikalisme adalah pemikiran individu yang salah dan bukan sebuah agama,” kata Adinda Surya Dima selaku Kabid Mahasiswa dan Pemuda.

 

Masih kata Adinda Surya Dima, “Jika kita tergabung dalam Organisasi seperti ini, kita dapat membentuk jati diri kita, dengan mengadakan acara – acara nasionalisme seperti yang sering kita lakukan dan banyak aspirasi yang bisa juga kita sampaikan dalam berorganisasi, itu akan membentuk karakter dan jiwa nasionalisme kita dalam bersosialisasi dengan yang lebih tua atau pun muda,” ungkapnya.

 

“Banyak manfaat – manfaat yang ada, dengan bergabung di Organisasi Kepemudaan seperti SAPMA PP (Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila), banyak sekali kegiatan -kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang sering kita lakukan, salah satunya seperti bantuan yang kita berikan kepada korban Tsunami Banten waktu itu, apalagi untuk kaum milenial muda yang masih SMA dan bergabung dalam organisasi kepemudaan eksternal dari sekolah, bisa sharing bersama abang – abangnya yang sedang mengenyam Pendidikan kuliah bagaimana jika nanti memasuki jenjang kuliah,” pungkasnya.

 

Untuk mencapai itu semua, diapun berharap agar seluruh pemuda di Kota Tangerang dapat bekerjasama memperjuangkan kesejahteraan menjadi cita – cita para pendiri bangsa.

 

(dadi/bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*