Home / sekilaspos / HADAPI ERA INDUSTRI 4.0, STIE BISMA LEPISI GELAR SEMINAR NASIONAL PROFESI AKUNTAN

HADAPI ERA INDUSTRI 4.0, STIE BISMA LEPISI GELAR SEMINAR NASIONAL PROFESI AKUNTAN

BP.SEKILAS POS- (Pendidikan) “Peluang dan Tantangan Profesi Akuntan di Era  Industri 4.0” adalah tema kegiatan Seminar Nasional yang diketuai oleh Samuel Nasib Hotorogan Sinaga, Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE Bisma Lepisi diselenggarakan Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE BISMA LEPISI, dan diikuti kurang lebih 370 peserta, terdiri dari para mahasiswa di wilayah propinsi Banten & DKI Jakarta, Dosen-dosen Banten, pelajar SMK di Tangerang, praktisi akuntansi dan masyarakat umum. (11/1)

 

Seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa supaya siap menghadapi era industri 4.0 terutama dalam profesi akuntan. Seminar ini juga dispososri oleh PT Pegadaian Persero Area Kalideres, PT Tanindo Sukses Makmur, PT Aoklandz Asia Indonesia, Maria Graha Bintaro, Marsy Fruit Salad, Gladys Shop, Com Line Dance, Selfi Timika.

 

Para narasumber dalam paparan materi menyampaikan bahwa dampak dari revolusi industri 4.0 dapat menimbulkan banyak anggapan bahwa profesi akuntan akan tergantikan oleh software. Potensi tehnologi menggantikan profesi akuntan hanya menunggu waktu.

 

“Oleh sebab itu para profesi akuntan harus memiliki value added agar tidak tertinggal zaman dan tergantikan oleh mesin. Profesi Akuntan harus siap dalam merespon tantangan tehnologi dan perubahan yang begitu cepat saat ini.” Kata RR Prima Dita Ketua Prodi Akuntansi STIE Bisma Lepisi

 

“Sesuatu dapat punah akibat dari ketidakmampuan dalam beradaptasi dengan perubahan” Tambahnya.

 

Seminar Nasional ini langsung dibuka oleh Ketua STIE Bisma Lepisi, Suhadarliyah, SS.,SE.,MM. Bertempat di Aula Serbaguna salah satu Hotel ternama di Kota Tangerang. Dalam sambutannya disampaikan bahwa mahasiswa diharapkan untuk mengupdate ilmu akuntansi yg sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. “Saya sangat mengharapkan para mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat mengupdate ilmu akuntasi yang sudah dipelajari”, katanya dengan tegas.

 

Para Narasumber dalam Seminar Nasional ini adalah orang yang tidak asing lagi dalam bidangnya, antara lain, Dr. Dewi Reni, SE.Ak, MSi, CA. selaku Pimpinan Kantor Jasa Akuntan (KJA) Yusuf, Reni & Rekan dan Komisaris PT BPRS Berkah Ramadhan, Dr. Dadan Ramdhani, SE, MSi, Akt, CA. Selaku Dosen FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Auditor BPK RI, dan Dr. Sunardi, SE, MSi. Kepala Departemen Riset dan Aplikasi Iptek ICMI Wilayah Banten dan Wakil Ketua STES Islamic Village Tangerang. Kegiatan ini juga di moderator oleh RR. Prima Dita Hapsari, SE.,MSi.,Ak.CA. Kaprodi Akuntansi STIE Bisma Lepisi.                         (sumber,bob/ bentengpos.com)

About Iksan Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*