Home / Nasional / Menaker Bersama PT. BLS Buka Pelatihan Sertifikasi Profesi Air Minum PDAM

Menaker Bersama PT. BLS Buka Pelatihan Sertifikasi Profesi Air Minum PDAM

BP.Tangerang – (Tangerang)  Menteri Ketenaga Kerjaan M. Hanif Dakiri Bekerjasana PT. BLS membuka pelatihan sertifikasi kompetensi manajemen SDM di Hotel Luminor Kota, Jakarta Pusat.

Anriawati Halim Manajer Perencana Program Diklat LPP YPTD PAMSI mengatakan, dua pelatihan sertifikasi tersebut seperti, sertifikasi HRD Manajer dari 10 hingga 13 Maret, sedangkan sertifikasi HR Supervisor dari 17 hingga 20 Maret 2020.

Menurutnya, pembukaan pelatihan sertifikasi ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Ketenaga Kerjaan Nomor M/5/HK/04.00/VII/2019 tentang pemberlakuan sertifikat kompetensi terhadap jabatan bidang manajemen Sumber Daya Manusia.

“Pak Menteri Ketenaga Kerjaan M. Hanif Dhakiri menghimbau ke Gubernur, Walikota, Bupati seluruh Indonesia agar BUMN,BUMD yang jabatan tingkatan Manajer, Supervisor agar segera mendaftarkan,” tegas Anriawati, Kamis (5/3).

Wanita yang disapa Aan ini dirinya menghimbau terutama ke BUMD Air Minum Se-Banten agar memberangkatkan serta mendaftarkan pegawainya ikut pelatihan sertifikasi profesi.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada pejabat yang memiliki sertifikat kompetensi profesi yang sudah kadaluarsa segera diperpanjang. Seperti di PDAM Tirta Benteng (Tb) Kota Tangerang dan PDAM TKR Kabupaten Tangerang masih ada yang kadaluarsa.

Sebab sertifikasi kompetensi profesi yang masih berlaku itu banyak kegunaanya. Seperti contoh mencalonkan diri sebagai Direksi di perusahaan pelat merah. Sertifikat itu nantinya bagian persyaratan pendaftaran.       (Bentengpos.com/zul)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*