Home / Tangerang / BPJS Siloam, Diharap Maksimalkan Pelayanan Untuk Pasien Yang Terdiagnosa ODP/PDP Corona

BPJS Siloam, Diharap Maksimalkan Pelayanan Untuk Pasien Yang Terdiagnosa ODP/PDP Corona

Dedy Fitriadi, Anggota Dewan Komisi II DPRD Kota Tangerang saat menyambangi RS Siloam Karawaci, Senin (06/04), foto Huda R Alfian/Bentengpos.com

BP. Tangerang – (Kota Tangerang) Dewan Komisi II DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, tinjau pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) terhadap pasien yang terdiagnosa Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) Novel Corona Virus Disease 19 (COVID-19), di Rumah Sakit Siolam, Karawaci, Senin (06/04).

Ditengah kesiagaan pandemi Covid-19, Dedy Fitriadi terjun langsung untuk meninjau palayanan BPJS di RS Siloam, Karawaci agar dapat berjalan sesuai dengan kebijakan prosedur yang sudah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan tentang petunjuk teknis klaim pembiayaan pasien penyakit infeksi emerging tertentu bagi Rumah Sakit yang menyelenggarakan Corona Virus Disease 19.

“Dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kemenkes RI, dalam memberikan pelayanannya agar lebih ditingkatkan, sehingga dapat mempermudah penanganan pasien yang sangat membutuhkan penanganan medis, yang khususnya terdiagnosa ODP ataupun PDP,” ungkapnya.

Kebijakan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 sudah diterapkan melalui realokasi anggaran PAD dan dana kas daerah, yang diantaranya diperuntukan bagi pasien positif Corona.

Suasana IGD RS Siloam Karawaci, foto Huda R Alfian/Bentengpos.com

“Kalau masih ODP itu masih tercover oleh BPJS, dan bilamana terdapat pasien yang positif Corona itu sudah langsung di cover oleh Pemerintah,” tambahnya.

Dedy Fitriadi yang juga selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangerang berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri, agar dapat terhindar dari adanya wabah Corona.

“Tetap jaga kesehatan diri, ikuti anjuran pemerintah dengan melakukan social distancing, jangan panik. Karena virus ini tidak terlihat dan dapat mengenai siapa saja. Semoga wabah Corona ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat kembali bekerja seperti biasanya,” harapnya.     (Yudha/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*