Home / Tangerang / Terdampak Covid-19, Warga Ki Akdar Sangiang Bagikan Sembako

Terdampak Covid-19, Warga Ki Akdar Sangiang Bagikan Sembako

Kepedulian warga Ki Akdar kepada warga yang terdampak Covid-19, foto Ist. Bentengpos.com

BP. Tangerang – (Kota Tangerang) Guna membantu serta meringankan beban warga yang terdampak virus Covid-19, Pemuda Ki Akdar bagikan Sebanyak 135 bungkus sembako.

Sembako yang dibagikan tersebut, ialah hasil dari terkumpulnya bantuan para donatur yang berada di wilayah kampung sangiang, yang berlangsung di halaman Mushola Al Mutafiqin, Jalan Ki Akdar Rt 04, Rw 05, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Sabtu (11/4).

Ketua pelaksana, H Saepudin mengatakan, pembagian sembako yang diperoleh dari hasil donasi, guna membantu sedikit beban masyarakat yang berada di wilayahnya.

“Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah warga yang sudah kami data bersama, dan pembagian kepada ojek online dengan simbolis diberikan langsung oleh lurah Sangiang Jaya,” terangnya.

Ketua Pelaksana H Saepudin saat didampingi oleh Mahjumi Tokoh Pemuda Ki Akdar Sangiang

Menurutnya, ditengah kondisi situasi pandemi Covid-19 saat ini memang sangat diperlukan gotong royong dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Yang terdampak ini kan sangat banyak, bukan hanya ojek online, dan para pedagang saja, tapi semua masyarakat mungkin merasakan dampak covid-19,” Paparnya.

Dilain sisi, Mahjumi selaku tokoh pemuda Kampung Sangiang Ki Akdar turut mengapresiasi kepedulian para warga yang berada di 2 RW tersebut. Karena baginya, sebuah bentuk kepedulian selain dalam memberikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan warga juga sangat membutuhkan kepedulian untuk kehidupan sehari-hari.

“Jadi sementara kami targetkan warga terdampak yang berada di wilayah dulu, Insya Allah selanjutnya kepada masyarakat di luar wilayah,” kata Mahjumi kepada awak media usai memberikan sembako kepada warga.

Lebih lanjut, dirinya pun mengatakan Satgas Covid-19 yang sudah terbentuk di wilayahnya akan terus melakukan monitoring.

“Dengan upaya penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan baik melalui woro-woro, maupun melalui media group whatsapp warga, agar untuk selalu menjaga kesehatan, selalu mengenakan masker, dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” himbaunya.     (Yudha/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*