Home / Banten / Klarifikasi Ketua MPC PP di Mapolsek Cikande “Hanya Selisih Paham”

Klarifikasi Ketua MPC PP di Mapolsek Cikande “Hanya Selisih Paham”

Klarifikasi dengan duduk bersama di Mapolsek Cikande, foto Ist. Bentengpos.com

BP. Tangerang – (Kabupaten Serang) Terjadinya kesalahpahaman antara anggota Ormas Pemuda Pancasila dengan salah satu wartawan dari media Kabarviral79.com yang terjadi pada Kamis 09 April 2020 kemarin, telah diklarifikasi.

Kesalahpahaman yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB di kawasan industri modern Cikande itu pun telah di klarifikasi langsung oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Serang H. Samsul Rizal di Mapolsek Cikande dengan beberapa media yang hadir, Minggu (12/04).

Dalam pertemuannya H. Samsul Rizal, menyatakan kalau yang diberitakan oleh beberapa media online bahwa yang menodongkan senjata api kepada wartawan pasca kejadian, bukan anggotanya.

“Mungkin secara kebetulan orang tersebut ada di lokasi, dan anggota kami tidak pernah, dan tidak diperbolehkan membawa senpi,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, bahwa jika ada anggota PP yang melanggar, pihaknya mempersilahkan diproses secara hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Hal senada pun disampaikan oleh Tato Sugiharto, selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kragilan, yang mengatakan bahwa kejadian yang sempat dialami oleh Vino seorang wartawan Kabarviral79.com hanya selisih paham.

“Dan yang melakukan penodongan senjata bukan anggota Pemuda Pancasila dan sudah selesai secara musyawarah di Polsek Cikande,” tambahnya menjelaskan.

Sementara itu, Kapolsek Cikande, M Ridzky Salatun menegaskan, bahwa pihaknya akan tetap menindaklanjuti laporan pasca kejadian yang dialami oleh Vino.

“Jika ada unsur pidananya, kami sebagai penegak hukum akan tetap menindaklanjuti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Kepolisian,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sempat terjadi kesalahpahaman wartawan media online Kabarviral79.com yang menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota ormas pemuda Pancasila PAC Kragilan, karena kendaraan roda 2 yang dibawa kabur oleh orang lain.     (Yudha/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*