Home / Tangerang / Tekan Penyebaran Covid-19, MCCC Bagikan Ribuan Masker

Tekan Penyebaran Covid-19, MCCC Bagikan Ribuan Masker

MCCC saat membagikan ribuan masker gratis di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, foto Ist. Bentengpos.com

BP. Tangerang – (Kota Tangerang) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang bersama Aliansi Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), melakukan pembagian masker di sejumlah titik di Kota Tangerang, Kamis (16/4).

Aksi pembagian ribuan masker tersebut bertujuan untuk meminimalisir penularan covid-19 di masyarakat.

Alpan Habibi, sekretaris MCCC saat membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas, foto Ist. Bentengpos.com

“Kami hari ini, dan Insya Allah besok, aksi berbagi ribuan masker di beberapa titik, untuk meminimalisir risiko penularan covid-19,” ungkap Alpan Habibi, Sekretaris MCCC Kota Tangerang dalam pesan tertulisnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Alpan yang juga selaku dosen UMT merasa prihatin, karena masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang belum menggunakan masker, sebagai salahsatu alternatif Alat Pelindung Diri (APD).

“Saya prihatin, masih terdapat masyarakat yang belum pakai masker, padahal 2 hari lagi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar -red), ini yang perlu kita bantu beri masker dan sosialisasi,” jelasnya.

Sementara Zulpiqor, selaku Ketua MCCC Kota Tangerang yang ikut dalam aksi pembagian masker menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat demi melawan wabah covid-19.

“Kami akan terus menggalakan program, dalam menekan angka kejadian covid-19, dengan pemberian masker salah satunya,” terang pria yang akrab disapa Gus Zul ini.

Zulpiqor, ketua MCCC saat membagikan masker kepada pengendara yang melintas, foto Ist. Bentengpos.com

Gus Zul pun menegaskan, selain program pembagian masker, pihaknya juga akan terus melakukan desinfeksi di tempat-tempat keramaian, hingga menjelang awal Ramadan, MCCC akan merealisasikan program bantuan berupa sembako.

“Selain pembagian masker, kami juga melakukan pembersihan dan desinfeksi, dan nanti awal Ramadan akan memberikan 500 paket bantuan sembako kepada warga terdampak,” tutupnya.     (Yudha/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*