Home / Tangerang / Pandemi Covid-19, Alfamart dan BMCI Bantu Bahan Pokok Untuk Jurnalis

Pandemi Covid-19, Alfamart dan BMCI Bantu Bahan Pokok Untuk Jurnalis

Perwakilan Alfa Mart berikan bahan pokok kepada Jurnalis, foto Ist. Bentengpos.com

BP. Tangerang – (Kota Tangerang) Jelang akan di berlakukannya PSBB di Tangerang Raya guna memutus mata rantai wabah Covid-19, pada sabtu 18 april 2020 besok. Alfamart, dan Yayasan BMCI ( Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia), Soma Atmaja Ketua PMI Kabupaten Tangerang, serta para donatur, berikan bingkisan berupa sembako kepada wartawan.

Sembako tersebut diberikan langsung kepada para insan pers yang berada di naungan Serikat Media Siber Kota Tangerang( SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jurnalis Tangerang Raya (JTR) di seketeriat Gedung Pemda Lama, Jl. Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17/4).

Rano Suratno selaku area koordinator mengatakan, bahwa pihaknya ikut serta memberikan kebutuhan pokok bagi Insan Pers di tengah pandemi Covid-19.

“Kami dari pihak Alfamart, ikut serta untuk membantu insan pers Kota Tangerang dan warga sekitar, dengan membagikan 50 bingkisan sembako, agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya,” Katanya.

Rano menambahkan, bantuan tersebut hasil pengumpulan dana konsumen kerjasama antara Alfamart, dan Yayasan BMCI ( Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia). Disalurkan oleh alfamart melalui Divisi Coorporate Communication Alfamart.

Bingkisan tersebut di terima Langsung oleh M. Fahmi ketua PWI kota tangerang, dan Ayu Kartini sebagai ketua Serikat media siber (SMSI) yang juga selaku Ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang secara simbolis menerima bingkisan dari perwakilan Alfamart.

Dalam sambutannya Fahmi mengucapkan terimakasih kepada Alfamart, dan BMCI serta para donatur atas partisipasinya terhadap pers dalam dampak Covid-19.

“Terimakasih atas bantuannya, wartawan itu sebagai garda kedua setelah perawat yang rentan terkena juga, bedanya dokter, dan perawat kontak langsung, kalau wartawan tidak langsung namun rentan terkena karena peliputan,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap untuk semua wartawan selalu memakai masker dan sarung tangan jika hendak meliput.

Masih ditempat yang sama, Ayu kartini sebagai ketua SMSI dan JTR memberikan apresiasi atas bantuan yang di berikan Alfamart dan BMCI serta Soma BAPENDA Kabupaten Tangerang dan para donatur.

“Saya sangat Apresiasi atas pemberian sembako, mudah-mudahan pemberian ini dapat membantu dan bermanfaat untuk mereka serta untuk para donatur semoga dilimpahkan rezeki yang berlimpah,” ucap Ayu.

Sementara itu Sekertaris SMSI kota Tangerang Agus Lasmita Karya juga turut berterimakasih kepada para donatur yang sudah peduli kepada para Jurnalis.

“Pertama saya ucapkan Trimakasih kepada Para Donatur yang sudah perduli dengan kaum jurnalis dan kami berharap, karyawan dari Perusahaan Pers juga dapat di bantu sebagai dampak pandemi covid 19.     (Yudha/rilis/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*