Home / Tangerang Kota / UNIT BPPKB BUARAN INDAH SIAP BERSINERGI MEMBANTU PROGRAM PEMERINTAH DAERAH

UNIT BPPKB BUARAN INDAH SIAP BERSINERGI MEMBANTU PROGRAM PEMERINTAH DAERAH

BP.TANGERANG – (Kota Tangerang) Organisasi Kemasyarakatan atau disingkat Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Salah satu contoh Ormas yang ada yaitu BPPKB adalah Singkatan dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten,lahir karena ingin berpartisipasi dalam gerakan reformasi.Yang dimaksud reformasi adalah gerakan perubahan secara drastis untuk perbaikan baik bidang sosial, politik, dan ekonomi dalam suatu masyarakat atau negara.

Berkembang nya suatu Ormas diukur dari semakin banyak nya anggota serta cabang/ranting yang terbentuk disetiap daerah,hal itu yang dilakukan BPPKB dengan membentuk Unit BPPKB Buaran Indah Kota Tangerang.

H.Ompong Selaku Ketua Unit Buaran Indah mengatakan Pembentukan Unit BPPKB Buaran Indah,di lingkup Kel.Buaran Indah Kec.Tangerang sebagai wadah Organisasi Masyarakat.

“BPPKB Unit Buaran Indah di ketuai saya sendiri H.Ompong, Unit BPPKB Buaran Indah ingin menyatukan pemuda pemudi Kel.Buaran Indah kp.kober agar bisa berkembang dalam bentuk sosial maupun budaya daerah,”terangnya.

H.Ompong menambahkan Unit BPPKB Buaran Indah akan berupaya menciptakan rasa aman di wilayah Kel.Buaran Indah dan membantu program pemerintah daerah agar tercapainya suatu hal yang merata kepada masyrakat.       (Bentengpos.com/jon/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*